Berita

Danlanud Abd Buka Kejuaraan Karate

Dibaca: 3 Oleh 23 Mar 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. Sabtu pagi (21/3) membuka kejuaraan karate antar Dojo Inkanas Jatim IX memperebutkan Piala Komandan Yonko 464 Paskhas “Nanggala” ke-I di lapangan apel Yonko 464 Paskhas dihadiri para pejabat Lanud Abd Saleh dan Insub, para Dewan Guru Pengda Inkanas Jatim, Danramil, Kapolsek Pakis, serta undangan lainnya.

Dijelaskan Danlanud Abd, karate merupakan olah raga bela diri dan merupakan salah satu olah raga prestasi, dengan tujuan untuk membina generasi muda, pelajar serta mahasiswa agar menjadi generasi muda yang sehat, percaya diri dan berprestasi. Olah raga karate mempunyai keunggulan tersendiri dibandingkan dengan olah raga lainnya, yaitu menerapkan sistim pelatihan yang sangat teratur serta menitik beratkan pada disiplin tinggi dan sikap santun, sehingga muncul rasa saling menghormati dan menyayangi antar sesama serta memiliki sikap selalu siap dalam kondisi dan situasi apapun tidak mudah menyerah.

Untuk itu Danlanud Abd berpesan kepada para peserta, agar tetap menjunjung tinggi sportifitas, serta mengutamakan keselamatan dan tetap menjalin keakraban antar sesama atlet. Menang atau kalah bukanlah ukuran utama dalam meraih prestasi, apalagi dalam penyelenggaraan kejuaraan olah raga ini. Akan tetapi prestasi yang terukir dengan dilandasi sportifitas dan selalu mengedepankan kekompakan, solidaritas, serta loyalitas, justru lebih menentukan kualitas atlet yang kita harapkan.

Baca juga:  SKADRON UDARA 17 PERINGATI HUT KE-48

Kejuaraan karate kali pertama ini diikuti oleh 367 peserta karate yang terdiri dari 203 peserta putra dan 164 peserta putri yang berlaga di 474 kelas dari mulai tingkat SD, SMP, SMA dan senior yang terbagi dalam 55 kelas pertandingan baik kelas katak maupun komite. Dalam kejuaraan ini diikuti sebanyak 28 kontingen dan 13 diantaranya merupakan tim undangan yang berasal dari luar wilayah Malang Raya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel