Berita

Danlanud Abd Buka Lahan Pertanian

Dibaca: 6 Oleh 23 Sep 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Lanud Abd Saleh mempunyai tanah yang cukup luas dimana lahan tersebut sudah ditanami dengan tanaman pohon petai, buah-buahan serta tanaman lainnya. Namun demikian di Lanud Abd masih terdapat lahan kosong yang dapat dijadikan sebagai lahan pertanian. Oleh karena itulah Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E., pagi tadi (21/9) menyampaikan keinginannya kepada seluruh anggota Lanud Abd Saleh pada upacara bendera di Taxy Way Skadron 32 Lanud Abd untuk mengembangkan pertanian di lingkungan Lanud Abd Saleh.

Untuk menindaklanjuti keinginannya tersebut, Danlanud Abd didampingi Kepala Dinas Logistik Lanud Abd, Letkol Tek R.P. Buulolo, S.E., M.M., menemui Kepala Bagian Perencanaan dan kerjasama Universitas Brawijaya Malang Ibu Lees Edhi Yuliani di ruang Kabag Universitas Brawijaya Malang guna membahas masalah pengembangan pertanian dalam hal pembibitan tanaman.

Jika rencana pembibitan ini berhasil dan siap dikembangkan, maka setiap anggota Lanud Abd yang menempati rumah dinas di sekitar Lanud Abd akan dibagikan bibit tersebut untuk dikembangkan dan dinikmati oleh anggota sendiri.

Baca juga:  5 PESAWAT TRIKE LANDING DI LANUD WIRIADINATA

Satu langkah maju untuk menyikapi ekonomi di bidang ketahanan pangan yang tengah dirasakan masyarakat saat ini. Tuntutan biaya hidup terus meningkat, tapi daya beli masyarakat sangat rendah karena penghasilan yang tidak menjangkau. Dengan swadaya pangan yang direncanakan oleh Danlanud Abd, maka anggota Lanud Abd akan sangat terbantu untuk mencukupi kebutuhan hidup, khususnya kebutuhan pangan yang sangat diperlukan setiap hari.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel