Berita

DANLANUD ABD BUKA PENDIDIKAN TRANSISI PENERBANG SKD 21

Dibaca: 7 Oleh 09 Okt 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. menyemat tanda peserta pendidikan konversi dan transisi bagi 12 penerbang Skadron Udara 21 bertempat di Hanggar Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abd Saleh di saksikan para Pejabat Lanud Abd Saleh. Senin (8/10).

Dalam sambutannya Komandan menyampaikan bahwa kedatangan pesawat Super Tucano EMB 314 buatan Brazil yang kini berada di Hanggar Skadron Udara 21 sudah resmi menjadi tanggung jawab kita baik dalam perawatan maupun untuk diopersikan.

Dengan empat pesawat Super Tucano yang pertama ini di gunakan untuk melatih para Penerbang Skadron Udara 21 yang mengawaki pesawat tersebut dengan melaksanakan program konversi dan transisi. Lanjutnya.

Melalui pendidikan konversi dan transisi ini Penerbang Skadron Udara 21, pada hakekadnya merupakan investasi sumber daya manusia yang diproyeksikan ke masa depan terhadap pesawat Super Tucano ini.

Oleh karena itu, melalui pendidikan tersebut, para Penerbang Skadron Udara 21 akan dididik untuk dipersiapkan dalam proses pengembangan SDM khususnya Penerbang pesawat tempur yang handal dan diharapkan para Penerbang benar-benar memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan dilandasi dengan dedikasi yang tinggi serta konsentrasi penuh dalam belajar dan berlatih serta mampu mengemban tugas dan tanggung jawab dalam mengoperasikan pesawat Super Tucano di masa mendatang.

Baca juga:  KUNJUNGAN ATASE MILITER INDIA DI LANUD SOEWONDO

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel