Berita

Danlanud Abd Buka Puasa Bersama Muspida

Dibaca: 9 Oleh 23 Jun 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. Sabtu sore (20/6) mengundang para pejabat Muspida dan TNI-Polri Kota Malang diantaranya Panglima Divisi II Kostrad, Bupati Malang Rendra Krisna, Walikota Malang, Wali Kota Batu dan para undangan lainnya untuk melakukan buka puasa bersama di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh.

Selain untuk berbuka puasa bersama, Marsma TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. sebagai Komandan Lanud Abd yang baru ingin menjalin tali silaturrahim dengan para pejabat Muspida sebagaimana yang telah dilakukan oleh para Komandan terdahulu. Marsma TNI Hadi Tjahjanto menginginkan jalinan tali silaturahim ini tidak hanya sebatas kesempatan bulan Ramadhan saja, akan tetapi di segala even yang ada di wilayah Kota Malang.

Dalam acara buka puasa bersama ini, Danlanud Abd menjelaskan tentang hikmah puasa di Bulan Ramadhan yang merupakan bulan suci dan di dalamnya terdapat kesempatan yang sangat besar untuk mendapatkan rakhmat, hidayah dan pengampunan dari Allah SWT. Disamping itu, Ramadhan juga penuh dengan pesan pendidikan dan gemblengan mental yang sangat relevan dengan kehidupan kita, agar menjadi manusia yang berpribadi sempurna dalam segala sisi kehidupan.

Baca juga:  Kadispenau Beri Motivasi Siswa SMA Taruna Pelita Nusantara

Dikatakannya, selama kurang lebih 11 bulan yang lalu dalam perjalanan hidup kita, tindak kilaf dan alpa yang disengaja maupun tanpa disengaja tentu kita lakukan. Hal tersebut sejalan dengan kodrat kita sebagai insan hamba Tuhan yang tidak luput dari kilaf dan dosa. Oleh karenanya, di bulan Ramadhan ini kita diberi kesempatan untuk membangun dan membersihkan jiwa kita, dengan memohon ampunan kepada Allah, atas segala dosa dan kesalahan, disamping membersihkan dosa terhadap sesama, dengan saling memaafkan dan menjalin silaturahim.

Sementara Penceramah KH. Kholili juga menjelaskan hikmah bulan suci Ramadhan serta bagaimana meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita sebagai umat muslim dalam menghadapi segala permasalahan baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan kita sehari-hari.

Acara diakhiri dengan pemberian santunan oleh Komandan Lanud Abd Saleh kepada anak yatim piatu yang ada di sekitar Lanud Abd Saleh yang disaksikan oleh para pejabat Muspida dan para undanganyang hadir serta para Pejabat Lanud Abd dan Insub juga Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II beserta para Pengurusnya.

Baca juga:  Tim Itjenau Laksanakan Wasrikkap di Lanud Soewondo

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel