Berita

Danlanud Abd Dampingi Menteri Pertanian

Dibaca: 8 Oleh 27 Feb 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Pagi ini (Kamis, 26/2) Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. bersama Bupati Malang Rendra Kresna, para pejabat TNI/Polri dan Muspida Malang, mendampingi Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman untuk melakukan panen raya sekaligus menanam padi di Daerah Senggreng Sumberpucung Kabupaten Malang.

Melonjaknya harga beras yang terjadi selama beberapa pekan terakhir dinilai pemerintah adalah hal yang tidak wajar. Oleh karena itulah Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman beserta para pejabat Muspida Malang termasuk Danlanud Abd meninjau langsung hasil pertanian yang ditanam oleh rakyat di daerah Malang.

Selain melakukan panen raya, rombongan Menteri Pertanian dan Danlanud Abd melakukan kunjungan ke Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Singosari, Malang, Jawa Timur. Saat kunjungan kerja ke Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Singosari, Menteri Pertanian, Danlanud Abd, Bupati Malang dan para pejabat lainnya melakukan perbincangan membahas masalah swasembada sapi. “Pemerintah Indonesia menargetkan pada dua tahun mendatang Indonesia tidak lagi sebagai pengimpor sapi”, kata Menteri Pertanian. Dengan tercapainya swasembada sapi, secara otomatis negara kita tidak lagi butuh sapi impor. Untuk itu, menteri pertanian meminta BBIB Singosari terus melakukan pengembangan yang terkait dengan Inseminasi Buatan indukan sapi berkualitas. Sebab, BBIB merupakan lembaga yang mampu dalam mengembangkan indukan sapi dengan kualitas baik.

Baca juga:  MASYARAKAT JAGOI BABANG BERKESEMPATAN BEROBAT GRATIS

Menteri Pertanian RI, juga menyempatkan diri berkunjung ke Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Singosari Malang untuk berbagi pengalaman dan memberikan motivasi kepada mahasiswa STPP Malang, salah satunya adalah bahwa kunci utama untuk menjadi orang sukses yaitu memiliki sikap jujur, disiplin, bekerja keras dan tidak pernah putus berdoa, karena doa akan menentukan keberhasilan kiat sukses.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel