Berita

Danlanud Abd dan Kas Koopsau II Menembak di Lapangan Pancanaka

Dibaca: 1 Oleh 13 Sep 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E., M.M., bersama Kas Koopsau II Marsma TNI Donny Ermawan dalam latihan menembak yang dilaksanakan di lapangan tembak Pancanaka Brebesmili Lanud Abd Saleh yang diikuti oleh para pejabat Lanud Abd dan Koopsau II.

Latihan menembak menggunakan pistol jenis Sigsauer dengan jarak 20 m tersebut dalam rangka sebagai uji coba lapangan tembak yang baru.Sedangkan Kas Koopsau II dalam rangkaian kunjungan kerja dalam kesiapan jajaran Koopsau 2 dalam latihan kesiapsiagaan Kohanudnas dan pembahasan awal pergeseran alut sista TNI AU di Lanud Abd Saleh sejak kemaren.

Kas Koopsau II beserta Danlanud Abd dan para pejabat Lanud Abd lainnya masing-masing menembak slow fire dengan menggunakan 10 butir peluru dalam waktu 3 menit dan materi nembak Ripiet selama 63 detik dengan peluru 10 butir.

Danlanud Abd Saleh mengharapkan dengan latihan menembak ini selain merupakan kewajiban bagi seorang prajurit untuk menguasai keterampilan menembak, latihan ini juga merupakan ajang silaturahmi sekaligus refresing bagi para pejabat Lanud Abd dan pejabat Koopsau II.

Baca juga:  Ratusan Siswa TK Dan SD Kunjungi Lanud Sultan Hasanuddin

Dijelaskan Danlanud Abd kepada Kas Koopsau II bahwa Lanud Abd, sudah memprogram latihan menembak bagi para Perwira setiap triwulan, baik menembak dengan menggunakan senapan laras panjang maupun pistol. Sementara untuk para prajurit latihan menembak dilakukan dengan berbagai posisi atau sikap seperti sikap tiarap, jongkok atau duduk dan berdiri agar setiap prajurit mampu menembak dengan baik dan tepat sasaran dan bertempat di lapangan tembak Gondomayit Pagas Singosari Malang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel