Berita

Danlanud Abd : Eskalasi Latihan harus ditingkatkan

Dibaca: 0 Oleh 21 Mar 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Untuk menguji satuan-satuan di jajaran Lanud Abd Saleh, dan untuk menciptakan kesatuan tindakan guna merencanakan suatu kegiatan operasi udara maupun dukungan operasi udara, Lanud Abd Saleh melaksanakan Latihan Operasi Udara dan Latihan Operasi Dukungan Udara dengan sandi Garuda Perkasa 2014 yang dibuka oleh Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Gutomo, S. IP. dalam upacara kemiliteran, bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh, diikuti seluruh anggota Lanud Abd Saleh dan para peserta Latihan Garuda Perkasa yang melibatkan Batalyon Komando 464 Paskhas, Detasemen Matra 2 Paskhas, serta Satwan Pomau dengan anjing pelacaknya (21/3). 

Dalam sambutannya Danlanud Abd menjelaskan bahwa latihan operasi dengan sandi Garuda Perkasa 2014 ini mempunyai arti yang sangat penting bagi Lanud Abd Saleh karena sebagai Pangkalan Operasi, Lanud Abd Saleh harus selalu berada pada tingkat kesiapan operasional tinggi, sehingga apabila setiap saat mendapatkan tugas operasi, akan mampu melaksanakannya dengan bak, aman dan lancar. Latihan yang melibatkan semua unsur satuan dan Staf juga alutsista serta fasilitas dan sarana pendukung tersebut tidak akan menghasilkan sesuatu apapun bila tidak diimbangi dengan kesungguhan hati dari seluruh peserta latihan dalam mengerjakan tugas masing-masing. Oleh karenanya semua unsur latihan harus mengikuti dan melaksanakan setiap tahap latihan tersebut dengan sungguh-sungguh. 

Mengenai tujuan latihan Marsma TNI Gutomo mengatakan bahwa Latihan Garuda Perkasa ini untuk meningkatkan profesionalisme personel Lanud Abd. Latihan tersebut juga dimaksudkan sebagai bekal dalam melaksanakan tugas yang di percayakan kepada Lanud Abd Saleh, baik di masa sekarang maupun di masa yang akan datang. 

Danlanud mengingatkan bahwa setiap kali mengadakan latihan maka eskalasi latihan harus ditingkatkan dan hasilnya harus semakin baik. Untuk itu sangat diperlukan koreksi dan evaluasi yang bersifat membangun. Keterbatasan-keterbatasan yang dihadapi agar dijadikan sebagai tantangan sehingga tidak semestinya sampai mengendorkan semangat dalam berlatih, dan untuk mengatasinya agar dilaksanakan koordinasi antar satuan dengan sebaik-baiknya. Ditekankan pula oleh Komandan bahwa faktor disiplin dan keselamatan dalam melaksanakan latihan harus menjadi prioritas utama, untuk itu masing-masing personel latihan agar tetap menjaga kondisi fisik dan mental sebaik mungkin, sebab tugas yang harus dilaksanakan cukup berat serta banyak memerlukan konsentrasi fikiran yang matang. 

Komandan mengharapkan kepada Komando,Latihan, Pelaku serta seluruh pendukung Latihan Garuda Perkasa ini agar serius dalam mengikuti setiap tahapan latihan, “tunjukkan kemampuan terbaik yang kalian miliki, dan laksanakan semua tahapan latihan sesuai skenario latihan yang ada, sehingga dalam program latihan Garuda Perkasa tahun ini diperoleh hasil optimal”, tegas Danlanud Abd. menutup sambutannya.

Baca juga:  Raih 3 Emas, 3 Perak dan 4 Perunggu, Kontingen Koopsau I Juara Umum III Porau 2019

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel