Berita

Danlanud Abd Gelar Delapan Lomba Tujuhbelasan

Oleh 18 Agu 2016 No Comments
#TNIAU 

Seperti tahun-tahun sebelumnya di dalam menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Lanud Abd Saleh selalu menggelar acara berbagai macam perlombaan seperti lomba tarik tambang, balap karung, lomba bakiak, lomba makan kerupuk, memasukan pensil ke dalam botol, menggigit sendok yang berisi kelereng, memindah belut dan tarik ban pesawat hercules. Demikian pula pada hari ini Selasa (16/8), Lanud Abd mengadakan perlombaan yang sama bertempat di lapangan Stadion Dirgantara Lanud Abd Saleh.

Sebelum pelaksanaan kegiatan dimulai, terlebih dahulu dilakukan apel bersama yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S. E., M.M. dan melibatkan Insub yaitu : Depohar 30, Batalyon 464 Paskhas dan Detasemen Matra 2 Paskhas, PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II beserta Ranting-rantingnya. Dalam sambutannya Danlanud Abd berpesan, agar para peserta lomba mengutamakan safety dan sportif. Tidak boleh ada kecurangan, semuanya harus terbuka. “Kegiatan tujuhbelasan ini setiap tahun dilakukan Lanud Abd, tentunya dengan tujuan ingin memupuk kekompakan dan mempererat tali silaturahmi diantara satuan jajaran Lanud Abd Saleh”, jelas Danlanud Abd.

Baca juga:  Wawan Handoko Lulusan Terbaik Susjurlata Paskhas A-35 Lanud Sulaiman

Usai apel pagi, para peserta apel langsung memenuhi tribun Stadion Dirgantara untuk menyaksikan perlombaan yang diawali oleh lomba tarik tambang. Danlanud Abd langsung turun ke lapangan untuk menyaksikan tarik tambang yang diikuti oleh 13 tim. Tepuk tangan dan sorak sorai dari para sporter mulai menggema ketika tali tarik tambang mulai diperebutkan. Danlanud Abdpun ikut tepuk tangan memberi semangat para peserta lomba. Sementara di lapangan voli Stadion Dirgantara juga tak kalah ramainya dengan suara Ibu-ibu, karena ada lomba makan kerupuk, lomba membawa sendok yang berisi kelereng, lomba memasukan pensil ke dalam botol serta lomba memindaahkan belut, yang kesemuanya diikuti oleh kaum wanita dari anggota PIA, WARA dan PNS TNI Wanita.

Perlombaan yang tidak kalah serunya adalah menarik ban pesawat hercules yang mempunyai berat 100 Kg. Satu ban ditarik oleh 5 orang dan harus menarik ban pesawat dengan jarak tempuh sekitar 200 m. Lomba yang memerlukan kekompakan ini harus ditarik secara bersama-sama hingga sampai finish. Acara yang berlangsung meriah ini berakhir hingga pukul 11 siang. Diakhir kegiatan, Danlanud Abd memberikan hadiah kepada pemenang perlombaan tarik tambang yang dimenangkan oleh Satpomau, Denmatra 2 pemenang ke 2 dan pemenang ketiga Dispers, sementara untuk lomba Bakiak diberikan oleh Dandepohar 30 yang dimenangkan oleh Skd 4, Operasi sebagai juara ke 2 dan Skd 32 sebagai juara ke 3. Untuk lomba balap karung dimenangkan oleh Dislog, juara kedua Pomau dan ketiga diraih oleh Skatek 022. Selanjutnya lomba tarik ban herkules dimenangkan oleh Satpomau, juara 2 Staf Khusus dan juara ketiga Skd 32.

Baca juga:  SEMABA PK PRIA ANGKATAN KE-35 DIBUKA

Kemudian lomba yang diikuti oleh Ibu-ibu adalah lomba makan krupuk yang dimenangkan oleh Denmatra, juara kedua Skd 21 dan Sathar 32 sebagai juara ketiganya. Untuk lomba memasukan pensil ke dalam botol diraih oleh Skatek 022, juara kedua Dislog dan Sathar 31 juara ketiga. Selanjutnya lomba ambil belut diraih oleh Dinas Personel, juara kedua Skatek 022 dan juara ketiga Sathar 32. Kemudian untuk lomba balap kelereng dimenangkan oleh PIA Skd 32, juara kedua PIA Skd 4 dan ketiga Dispers.

Komentar