Berita

Danlanud Abd Hadir Di “Tambora Menyapa Dunia”

Dibaca: 1 Oleh 14 Apr 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Abdul Rachman Saleh, Malang. Selasa, (14/4). “Tambora menyapa dunia” yang merupakan acara puncak peringatan 2 abad meletusnya Gunung Tambora di Nusa Tenggara Barat dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Menteri Pariwisata, Gubernur, para pejabat NTB, para pejabat TNI/Polri, dan para udangan se-Indonesia termasuk Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. mewakili Kasau yang bertempat di Padang Savana Doroncanga, Dompu NTB. Sabtu, (11/4).

Dalam acara tersebut Danlanud Abd beserta para undangan lainnya turut menyaksikan Presiden RI Joko Widodo meresmikan Gunung Tambora sebagai kawasan taman nasional terbaru di Indonesia. Masyarakat Kabupaten Dompu, tempat dimana Gunung Tambora berada, sangat antusias menyambut acara ini. Mereka berdatangan untuk menyaksikan indahnya acara tersebut. Marsma TNI Sungkono, berkesempatan berbincang-bincang dengan Bupati Dompu Bambang M Yasin, dan dijelaskan Bupati Dompu bahwa acara ini sebagai sarana untuk membuka mata dunia karena di Dompu terdapat sebuah gunung yang pernah meletus dan menimbulkan perubahan yang luar biasa pada dunia. Dari peristiwa letusan tersebut justru sekarang menjadi kawasan wisata berkelas dunia.

Baca juga:  Danlanud SMH Pimpin Ziarah Dan Tabur Bunga, Peringati Ke-71 Hari Bakti TNI AU

Danlanud Abd beserta para undangan lainnya tak henti-hentinya bertepuk tangan saat menyaksikan berbagai atraksi yang disuguhkan masyarakat Dompu untuk memeriahkan acara “Tambora menyapa dunia”. Di akhir acara Danlanud Abd berpamitan kepada para pejabat dan Panitia serta para undangan yang hadir di acara tersebut untuk kembali ke Malang dengan menggunakan pesawat Casa 212.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel