Berita

DANLANUD ABD HADIRI HUT KE-53 PRAMUKA DI SINGOSARI

Dibaca: 17 Oleh 25 Agu 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Hari Sabtu pagi (23/8) Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. bertemu dan saling bercakap-cakap dengan Bupati Malang H. Renda Kresna di Lapangan Pagas Singosari Malang. Pertemuan tersebut dalam rangka menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 Pramuka di Kabupaten Malang.

Bupati Malang menjelaskan bahwa, Gerakan Pramuka di Kabupaten Malang telah memperbaiki sistem pendidikan kepramukaan, yakni dengan menerapkan kurikulum baru, akreditasi gugus depan dan lisensi para pembina pramuka. Pendidikan Pramuka di Kabupaten Malang harus terukur dan mempunyai standarisasi. Pramuka juga dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman. Seluruh pendidikan maupun berbagai hal saat ini, diwajibkan mempunyai standarisasi dan sertifikasi. Oleh karena itu, pada tahun 2015 mendatang harus melakukan akreditasi gugus depan secara menyeluruh. Sedangkan gugus depan yang dinilai buruk, tidak akan dibekukan, melainkan terus dibina, sehingga memperoleh standart minimal dalam mendidik para peserta didik.

Komandan Lanud Abd beserta para pejabat lainnya memberikan ucapan selamat kepada tujuh Pembina yang mendapatkan penghargaan Lencana Melati Dharma Bakti atas kiprahnya selama ini dalam kepramukaan, Penghargaan tersebut, sebagai bukti pengabdian mereka dalam Pramuka di Kabupaten Malang.

Baca juga:  Marsma TNI Fadjar Prasetyo, S,E.,M.P.P., Jabat Danlanud Halim

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel