TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Abd Hadiri Pengukuhan Panglima TNI Warga Kehormatan UMM

By 26 Feb 2018Berita
WhatsApp_Image_2018-02-24_at_11.30.53_-_Copy

TNI AU. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.IP menghadiri wisuda Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ke 87 di Dome UMM, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (24/2) Panglima TNI hadir bersama dalam wisuda ini bersama dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi. Mantan Menteri pendidikan Malik Fajar, Pangdam V/Brawijaya, Pangdiv2/Kostrad, Komandan lanud Abd saleh, Danlanal Malang, Kapolres Kota Malang. Sebanyak 1121 mahasiswa UMM, diwisuda di periode pertama tahun 2018. Mendikbud Muhadjir mengatakan saat ini UMM mengalami perkembangan yang sangat pesat dan lebih baik dibandingkan sebelumnya. Ia berpesan pada seluruh alumni dan civitas akademika untuk menjaga etos kerja dalam mengabdi kepada bangsa.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang hadir juga turut dinobatkan menjadi anggota kehormatan UMM. Ia juga memberikan pesan-pesannya dalam kuliah umum dengan tema Membangun Kemampuan Intern yang Sesungguhnya. “Wawasan dan pengetahuan ini diharapkan, bisa membawa kemajuan bangsa,” katanya.

Panglima TNI dalam pemaparannya juga menyampaikan tugas pokok TNI seusai dengan UU tahun 2004. Ia mengingatkan kembali pada alumni dan civitas akademika untuk menjaga keutuhan NKRI. “Sesuai UUD 45, usaha pertahanan dan keamanan adalah hak dan kewajiban setiap warga negara”, katanya.

Usai acara Wisuda panglima juga menyempatkan waktu untuk poto bersama dan doorstop. Tepat pukul 12.15 Wib Panglima TNI meninggalkan UMM dan menyempatkan sholat dhuhur berjamaah di Polres Kota malang. Sebelum melanjutkan kunjungan ke RST Soepraun. Dan kembali ke Lanud Abd Saleh.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Abd Hadiri Pengukuhan Panglima TNI Warga Kehormatan UMM