Berita

Danlanud Abd Hadiri Sertijab Pangarmatim Dan Pangkolinlamil

Dibaca: 2 Oleh 26 Jan 2015Tidak ada komentar
Danlanud Abd Hadiri Sertijab Pangarmatim Dan Pangkolinlamil
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, SE., M.Si., bertemu kembali dengan para pejabat TNI/Polri dan para pejabat Pemkot Surabaya beserta undangan lainnya untuk bersama-sama mengikuti prosesi serah terima dua jabatan strategis TNI Angkatan Laut yaitu Sertijab Pangarmatim dari Laksamana Muda TNI Arie Henriycus Sembiring Meliala kepada Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P. dan Sertijab Pangkolinlamil dari Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P. kepada penggantinya Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia, S. Sos. yang dipimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Madya TNI Ade Supandi, S.E. bertempat di Komando Armada Timur (Koarmatim) Surabaya, Jum’at (23/01).

Danlanud Abd Saleh memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berkomunikasi membahas seputar perkembangan TNI dewasa ini. Acara seperti ini benar-benar menjadi ajang silaturahmi antar para pejabat TNI/Polri. Jalinan hubungan baik antar pejabat tentunya bertujuan demi terwujudnya sinergitas hubungan kerja antar satuan. Oleh karenanya tidak heran bila Danlanud Abd Saleh tampak akrab dengan semua Pejabat TNI dan semua tamu undangan yang hadir pada acara tersebut.

Baca juga:  The Jupiters dan Penerjun 18 Negara Ramaikan JIAS 2017

Usai prosesi Sertijab yang penuh khidmat tersebut, Danlanud Abd Saleh beserta para undangan lainnya menyaksikan acara tambahan berupa parade dan defile dari seluruh prajurit Armatim Surabaya. Ditampilkan pula tari dan senam massal “Gemu Famire”, yang berasal dari tarian rakyat Maumere Nusa Tenggara Timur. Menariknya tarian yang digelar di sepanjang dermaga Koarmatim tidak hanya diikuti oleh ribuan prajurit Koarmatim saja, akan tetapi para undangan yang hadir diacara tersebut juga turun untuk ikut bergabung mengikuti tarian “Gemu Famire”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel