Berita

Danlanud Abd Ikut Arahan Panglima TNI

Dibaca: 6 Oleh 30 Mei 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. beserta anggota Lanud Abd Saleh dan para prajurit TNI juga anggota Dharma Pertiwi se-Wilayah Surabaya pagi ini (29/5) mengikuti Pengarahan Panglima TNI yang dilaksanakan di Balai Prajurit Kodam Jaya Surabaya.

Dalam pengarahan Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko menyampaikan hasil survey Litbang Kompas pada tanggal 4 Mei 2015 yang menyebutkan bahwa salah satu yang selalu menonjol dalam berbagai jajak pendapat adalah sosok TNI dimana dalam dua kali survey triwulan ini tetap berada di posisi tertinggi. Responden menilai citra TNI positif di beberapa tahun terakhir ini hampir seluruh publik mengapresiasinya. Salah satu interpretasi saat ini tentara semakin menjauhkan diri dari politik praktis dan bersikap hati-hati saat bersentuhan dengan rakyat.

Panglima juga menjelaskan tentang tanggung jawab sosial. Dikatakannya, dalam setiap kesempatan prajurit TNI selalu siap membantu masyarakat, pemerintah dan aparat sekitar dalam menghadapi bencana alam, pengembangan pangan, pembangunan infrastruktur dan lain-lain. Keberadaan prajurit TNI di berbagai wilayah dan penugasan harus mendukung program pembangunan Pemda, Pemprov dan Pemerintah pusat. ”Dalam jiwa prajurit profesional maka akan mengalir tanggung jawab sosial kepada masyarakat sekitarnya”, kata Panglima TNI.

Baca juga:  Pia Ardhya Garini Santuni Korban Banjir Jakarta

Terkait dengan peningkatan kesejahteraan prajurit dalam Renstra TNI disebutkan tunjangan kinerja prajurit akan ditingkatkan. Kemudian pembangunan perumahan prajurit TNI berupa asrama dan rumah susun juga akan ditambah serta Peningkatan pelayanan kesehatan diperbaiki, seperti menyertakan keanggotaan prajurit TNI dalam program BPJS.

Disinggung pula tugas seorang pemimpin adalah menyiapkan jajaran siap tempur, menjaga dan memelihara kesejahteraan prajurit. Bagi Istri prajurit telah memiliki hak dipilih dan memilih baik dalam Pemilu maupun Pilkada tetapi prajurit tidak boleh terpengaruh dan tidak mempengaruhi istri dalam penggunaan hak memilih dan hak dipilihnya. Panglima juga menekankan kepada para istri prajurit untuk memperhatikan pendidikan dan kesehatan anak serta keluarga.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel