TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Abd : Kita Dituntut untuk Memiliki Wawasan Luas, Sebagai Anggota TNI

By 25 Jan 2017 10:35Berita
Mustangsatriamandala

Upacara bendera setiap tanggal 17 ini, merupakan tradisi kejuangan yang senantiasa di laksanakan untuk mengingatkan kita terhadap peristiwa bersejarah pada masa pejuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Oleh karena itu saya mengharapkan para prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara senantiasa sadar dan mampu memahami esensi perjuangan para pendahulu sekaligus meneladani semangat pengabdian dan pengorbanannya dalam upaya meningkatkan kualitas pengabdian kepada negara dan bangsa melalui TNI Angkatan Udara, demikian sambutan Komandan Lanud Abd Saleh yang dibacakan oleh Komandan Depohar30 Kolonel Tek Edy Supriyono, SE. pada upacara 17 –an yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Abd dan Insub Saleh bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Abd (17/1).

Komandan berpesan kepada seluruh Komandan satuan agar mampu membaca situasi yang akan terjadi dalam satuannya, sehingga anggota yang berpotensi melanggar aturan serta norma-norma kepatutan hendaknya dapat dicegah sedini mungkin. sebagai anggota TNI, kita juga dituntut untuk memiliki wawasan luas, pemikiran dewasa dan mampu mengendalikan emosi, sehingga tidak berbuat negatif yang merugikan diri sendiri, orang lain maupun kedinasan. “Saya tidak akan segan-segan menindak bahkan memberhentikan anggota dengan tidak hormat apabila anggota tersebut benar-benar melanggar aturan dan bersinggungan dengan hukum”, tegasnya.

Komandan Lanud Abd Saleh yang dibacakan oleh Dandepohar 30 mengingatkan kepada seluruh personel untuk menerapkan budaya safety pada setiap pelaksanaan tugas yang akan dilaksanakan. budaya safety tersebut, dapat dilakukan secara perorangan, tim maupun kedinasan yang muaranya mengarah pada upaya mencegah terjadinya accident dan incident. Untuk itu para komandan satuan, agar memanfaatkan setiap jam komandan untuk selalu mengingatkan berbagai hal demi tercapainya keamanan terbang dan kerja. pada prinsipnya setiap accident dapat dicegah, bahkan dampak negatif yang mungkin timbul dapat dihindari.

Diakhir sambutannya, Danlanud Abd menyampaikan beberapa atensi yang harus dipedomani oleh anggotanya, yaitu agar anggotanya selalu melindungi diri, dan keluarga dengan meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas. Anggota harus melaksanakan setiap misi yang diberikan dengan penuh tanggung jawab. Kemudian, tingkatkan disiplin, loyalitas, dedikasi, motivasi untuk menjaga kesiapan dan kamampuan alutsista. Tingkatkan kese-lamatan terbang dan kerja dimanapun bertugas sehingga tercipta zero accident. Dan terakhir, jadilah prajurit yang berwawasan luas, taat hukum dan hindari perbuatan yang menistakan diri, keluarga dan dinas.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Abd : Kita Dituntut untuk Memiliki Wawasan Luas, Sebagai Anggota TNI