Berita

DANLANUD ABD KUNJUNGI PT. SARI BAHARI

Dibaca: 56 Oleh 18 Jul 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. didampingi para Kadis, para Komandan satuan dan para pejabat Lanud Abd lainnya mengunjungi PT. Sari Bahari (SB) Malang yang memproduksi casing roket untuk pesawat pengebom. Kunjungan diterima langsung oleh pemilik PT SB, Ricky Bahari beserta para stafnya, di ruang pertemuan PT. SB terletak di Jl Muharto 125 Kota Malang, Kamis (18/7).

Dalam kunjunganya tersebut Komandan ingin melihat langsung pabrik pembuatan casing roket untuk pesawat pengebom. Hal ini berkaitan pula dengan pesawat Super Tucano milik Skadron Udara 21 Lanud Abd yang berencana ingin menggunakan jenis bom latih ini, yang merupakan hasil pengembangan Dislitbang AU untuk menggantikan bom sejenis buatan Rusia, OFAB 100-125.

Pemilik PT. SB Bapak Ricky Hendrik Egam dalam penerimaannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Komandan Lanud Abd beserta staf dan menjelaskan secara rinci cara pembuatan bom ini. PT (SB) Malang juga akan memproduksi kepala roket jenis Smoke Warhead (SWH) untuk menjawab kebutuhan alat utama sistem persenjataan (alusista) TNI. Selain itu, 260 unit produk garapan asli Malang ini bakal diekspor ke Chile akhir Maret mendatang, setelah mengalahkan produk serupa buatan Amerika Serikat dan Rusia

Baca juga:  Ibu-Ibu PIA Meriahkan Lomba Line Dance HUT Persit ke-69 dan HUT Dharma Pertiwi ke-51

Pesawat jet tempur Sukhoi TNI Angkatan Udara (AU) juga menggunakan bom latih P-100 dan berhasil melakukan seluruh uji cobanya. Keunggulan seperti membuat SWH ini juga cocok dipasang pada roket pesawat Super Tucano. Saat ini bahan kandungan lokal untuk produk tersebut baru mencapai 40 persen, jelasnya.

Ricky Hendrik menekankan PT SB merupakan rekanan PT Pindad Turen sejak tahun 2000 dan sekarang telah mengantungi sertifikat dari Dislitbang TNI AU, Kementerian Pertahanan, dan Kementerian Perindustrian untuk seluruh kepala roket maupun chasing. Hasil produknya pun kini diakui dunia internasional.

Kunjungan diakhiri dengan pemberian cindera mata oleh Komandan Lanud Abd Saleh kepada Direktur Utama PT. Sari Bahari Bapak Ricky Hendrik berupa miniatur pesawat Hercules. Demikian pula sebaliknya Bapak Ricky memberikan miniatur bom latih kepada Komandan Lanud Abd Saleh.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel