Berita

DANLANUD ABD LANTIK KOMANDAN SATPOMAU YANG BARU

Dibaca: 304 Oleh 06 Des 2017Tidak ada komentar
DANLANUD ABD LANTIK KOMANDAN SATPOMAU YANG BARU
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong hari ini Selasa melantik Letkol Pom Taufik Setiaji         sebagai Komandan Satpomau Lanud Abd. Saleh berdasarkan Skep Kasau no. Kep 16-PKS/IX/2017 tanggal 15 September 2017 dan Surat Printah Danlanud no. Sprin 701/XI/2017 tanggal 13 November 2017 menggantikan Letkol Pom Koonst. D. Soriton bertempat di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh.

Komandan Satpomau lanud Abdulrachman Saleh yang baru Letkol Pom Taufik Setiaji merupakan alumni AAU 1997 seangkatan dengan Dan Satpomau yang lama. Letkol Pom Taufik Setiaji sebelumnya menjabat sebagai Komandan Satprov Denma Markas Besar Angkatan Udara di Jakarta.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Abd menjelaskan, dalam organisasi TNI Angkatan Udara serah terima jabatan merupakan suatu hal yang wajar guna terjaminnya kelangsungan organisasi dan terpeliharanya kesinambungan   kepemimpinan  serta  akan tercipta suasana kerja yang segar, dinamis, efektif dan efisien.

Disamping itu, alih tugas dan alih jabatan bagi para Perwira yang diberi kesempatan menerima jabatan yang ruang lingkup dan tanggung jawabnya lebih luas dimaksudkan agar para pejabat tersebut memperoleh pengalaman baru dan dapat mengembangkan daya kreatif sehingga melahirkan ide-ide serta pemikiran-pemikiran cemerlang yang dapat mendukung tugas-tugas dalam kesatuannya.   “Satpomau bukanlah mesin perang namun senjata bagi Satpomau adalah hukum dan kedisipilinan.” tegas Dan Lanud Abd. Saleh.

Baca juga:  Kaskohanudnas Pemakalah Seminar Pengelolaan Wilayah Udara Nasional

Dikatakan pula, bahwa Satpomau sebagai salah satu ujung tombak lanud dalam penegakan disiplin untuk ketertiban bagi seluruh anggotanya mulai perwira hingga Aparatur Sipil Negara dijajarannya beserta insub. Satuan Polisi Militer juga mempunyai tugas dan tanggung jawab sebagai alat Komandan Lanud dalam tugas bidang pengamanan fisik di wilayah Lanud.  Selain itu, tugas Satuan Polisi Militer juga  menyelenggarakan dan  melaksanakan penegakkan disiplin dan tata tertib serta sebagai penegak hukum dan peraturan-peraturan yang berlaku di wilayah Lanud.

Usai Sertijab, dilanjutkan dengan acara pemberian ucapan selamat kepada Dan Satpomau yang lama maupun yang baru oleh Komandan Lanud Abd. Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong dan diikuti oleh pejabat Lanud Abd. Saleh beserta Insub.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel