Berita

Danlanud Abd Latihan Nembak

Dibaca: 3 Oleh 22 Jan 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si., didampingi para Pejabat Lanud Abd Saleh Kamis pagi (22/1) melakukan latihan menembak di lapangan Tembak Gondomayit Lanud Abd Saleh. Latihan tersebut dilakukan untuk membina kemampuan menembak yang wajib diikuti oleh para Perwira dan anggota Lanud Abd Saleh.

Latihan menembak diikuti sekitar 30 orang personel Lanud Abd Saleh yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama, Lanud Abd Saleh. Jenis senapan yang digunakan dalam latihan tersebut antara lain menggunakan laras panjang G-3 dan laras pendek Pistol Glock buatan Austria yang digunakan Danlanud Abd Saleh beserta para Pejabat Lanud Abd Saleh lainnya. Sebelum latihan menembak dimulai, Danlanud Abd Saleh memberikan pengarahan bagi para peserta latihan tentang pentingnya keamanan dan keselamatan kerja di dalam melaksanakan latihan menembak.

Setiap anggota yang sedang memegang senjata tidak diperbolehkan memainkan senjata tanpa memperhatikan prosedur penggunaan senjata secara benar. Kesalahan sedikit dalam penggunaan senjata akan berakibat fatal baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Oleh karenanya prosedur yang benar dalam penggunaan senjata harus benar-benar diperhatikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Ikuti prosedur yang disampaikan pelatih, jangan melakukan hal-hal di luar prosedur agar latihan dapat berjalan lancar dan aman, serta tujuan latihan dapat tercapai sebagaimana yang direncanakan” demikian Marsma Sungkono berpesan.

Baca juga:  Pembukaan Turnamen Sepak Bola Danlanud Putra Selaparang Cup II Tahun 2020 di Lanud Zam

Danlanud Abd Saleh mengharapkan dengan latihan menembak yang diadakan setiap hari kamis ini, selain merupakan kewajiban bagi seorang prajurit untuk menguasai keterampilan menembak, latihan ini juga dimaksudkan untuk mencari bibit-bibit baru yang berkemampuan menembak secara professional, yang selanjutnya akan dapat diikutkan dalam pertandingan pada even-even tingkat Nasional maupun tingkat Internasional.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel