Berita

Danlanud Abd “Lega” Setelah Pimpin Sidang Pantukhirda Bintara

Dibaca: 2 Oleh 12 Agu 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Sidang Panitia Penentu Akhir Daerah (Pantukhirda) Calon Siswa Bintara PK (Prajurit Karier) dan Wanita Angkatan Udara (WARA) di Lanud Abd Saleh yang bertempat di Gedung Binayudha, kemaren sore Kamis (12/8) berjalan sangat alot, karena Komandan Lanud Abd Marsma TNI Djoko Senoputro sebagai Pimpinan sidang dan didampingi Panitia Penguji terdiri dari Kadispers, Karumkit, Kaintelpam, Dansatpomau, Kasi Binpers dan Kasi Binjas Dispers Lanud Abd Saleh, tidak ingin terjadi kekeliruan dalam penentuan kelulusan yang sebenarnya. “Sidang ini harus transparan dan jujur, agar Calon Siswa yang dinyatakan lulus benar-benar berkualitas sesuai tuntutan postur TNI yang ditetapkan, sehingga tidak ada yang merasa dirugikan dari proses seleksi hingga Pantukhirda ini”, jelas Danlanud Abd dalam sambutannya.

Para calon siswa yang berada di pantukhir tersebut telah melalui berbagai pentahapan seleksi, seperti melengkapi administrasi, test kesehatan, semapta, dan Psikotest. Akhirnya jumlah casis pria disaat mendaftar sebanyak 343 orang dan casis putri semula berjumlah 181 orang menjadi 39 Calon Siswa Pria dan 31 Wanita, Danlanud Abd lega setelah sidang dinyatakan selesai dan menurut rencana akan dikirim 20an orang Pria dan 6 Wanita akan mengikuti test selanjutnya di Lanud Adisoemarmo Solo.

Baca juga:  PESAWAT C-130 TNI AU ANGKUT BANSOS BANJIR THAILAND

Jika lulus di tingkat pusat, Calon Siswa Bintara tersebut akan langsung menjalani pendidikan selama lima bulan di Lanud Adisoemarmo, sedangkan untuk pendidikan Wara dilaksanakan di Skadron Pendidikan 103 Kaliurang, Yogyakarta.

Pada kesempatan tersebut, Danlanud Abd, memerintahkan kepada salah satu casis Wanita yang pernah menjadi atlet beladiri tingkat nasional tersebut untuk memperagakan kehebatannya di dalam olah raga beladiri. Komandan menyampaikan pesan kepada para Calon Siswa Bintara PK TNI AU untuk tetap menjaga stamina masing-masing serta kesiapan para casis dalam menghadapi test selanjutnya di Lanud Adi Sumarmo, Solo.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel