Berita

Danlanud Abd Menghadiri Majelis

Dibaca: 8 Oleh 31 Agu 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh, Kolonel Pnb H. RM. Djoko Senoputro, S.E. didampingi para Kepala Dinas dan anggota Lanud Abd Saleh, Sabtu (30/8) malam menghadiri istigosah bersama ratusan masyakat Malang Raya bertempat di halaman Masjid “Ma’shum Sulaiman” Pondok Wisata, wilayah komplek Lanud Abd Saleh.

Duduk berdampingan dengan Habib Abdulrachman Hasim Barabah, Gus Rofiq’ul Hamid bin KH. Abdulrochim Syadili. Habib Sholeh bin Ali Zainal Abidin beserta para tokoh agama lainnya, Komandan Lanud Abd bersholawat bersama diikuti pula oleh masyarakat yang telah hadir di depan masjid Pondok Wisata hingga acara selesai.

Danlanud Abd ikut bersyukur dan merasa bangga, atas dilaksanakannya pengajian majelis ini. Hal ini menunjukkan betapa besarnya kepatuhan dan rasa cinta masyarakat kepada Rasululloh SAW. Seperti yang telah diyakini umat muslim, bahwa Nabi Muhammad Saw, adalah pemimpin besar yang sangat luar biasa dalam memberikan teladan agung bagi umatnya, telah diutus Allah Swt sebagai pembawa risalah, cahaya penerang dan pesan rohaniah, kepada seluruh umat islam di dunia yang akan menghantar umat manusia kepada sumber cahaya Illahi.

Baca juga:  Antusiasme Masyarakat Berau Ikuti Serbuan Vaksinasi TNI AU

Oleh karena itu, pengajian majelis maulid tersebut sangat penting bagi muslim. Dikatakan Danlanud Abd, Nabi Muhammad, merupakan suri tauladan paling sempurna bagi umat Muslim, untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Swt. Sangat tepat jika pada malam tersebut, umat muslim mengkaji lebih jauh tentang Muhammad sebagai Nabi akhir jaman, sekaligus menjadi panutan dalam mengimplementasikan setiap petunjuk-petunjuk-Nya dalam menjalani kehidupan ini, hingga di akherat nanti.

Pelajaran yang dapat dipetik dan untuk bahan renungan pada keteladanan Nabi Muhammad Saw, adalah sifatnya yang sabar, tawakal dan tetap bersyukur, kepada Allah Swt, meskipun menghadapi berbagai tantangan dan ujian seberat apapun. Sejalan dengan keteladanan tersebut, Danlanud Abd mengajak muat muslim yang hadir pada pengajian tersebut, agar dalam mengatasi persoalan hidup yang dihadapi setiap hari, selalu meneladani solusi kenabian, cara-cara Rasulullah mengatasi masalah-masalah. Dengan demikian, insya Allah seberat apapun persoalan yang kita hadapi, akan dapat diselesaikan dengan baik, dengan bijak, serta menegakan nilai-nilai moral dan nilai keagamaan, ujar Danlanud Abd.

Baca juga:  Dankorpaskhas Ziarah Peringatan HUT Ke 75 TNI AU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel