Berita

Danlanud Abd Menjadi Narasumber Bintal Fungsi Komando

Dibaca: 5 Oleh 02 Jun 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S. E., Rabu (1/6) menjadi salah satu narasumber pada acara Sarasehan Bintal Fungsi Komando yang dilaksanakan di Gedung Gajah Mada Graha Malang, yang dihadiri Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Rahmat Pribadi, Kapusbintal TNI Laksma TNI Ir. Daradjat Hidajat, dan para Komandan Satuan jajaran Kodam V Brawijaya, dan pejabat jajaran Lanud Abd Saleh.

Dalam acara yang mengambil tema “Kita Tingkatkan Peran Komando Satuan dalam Membangun Mental Prajurit yang Tangguh”, Danlanud Abd menyampaikan materi tentang profesionalisme prajurit. Pembinaan mental fungsi komando pada hakekatnya bertujuan untuk menyegarkan kembali dan memotivasi para personel TNI agar tetap memiliki semangat dalam mengabdi, berkarir dan berkarya, selain itu para prajurit TNI tetap berpedoman, patuh dan taat pada rambu-rambu yang telah ditetapkan. Dengan tetap berpijak pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan personel TNI.

Pembinaan mental diarahkan untuk mewujudkan profesionalisme keprajuritan yang meliputi kemampuan di bidang pengetahuan, ketrampilan teknis dan ketangguhan sikap mental berdasarkan etika keprajuritan baik secara perorangan maupun satuan, dalam rangka mewujudkannya, sehingga mampu melaksanakan tugas dimasa mendatang dengan baikdan benar.

Baca juga:  Wadandirlat : Perwira Harus Mampu Menempatkan Diri

Selain Danlanud Abd Saleh, Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., juga menjadi narasumber, mengangkat tentang kedisiplinan, soliditas dan solidaritas prajurit TNI. Demikian pula Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Rahmat Pribadi yang memberikan materi tentang Militansi.

Acara yang berlangsung selama empat jam, suasana begitu hangat dan kompak karena setelah penyampaian dari ketiga narasumber, dibuka sesi tanya jawab seputar materi yang telah dipaparkan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel