Berita

Danlanud Abd Nembak Perdana Di Lapangan Tembak Baru

Dibaca: 6 Oleh 18 Jul 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Meskipun belum selesai pembangunannya, lapangan tembak baru yang berada di Brebes Mili Lanud Abd Saleh, hari ini Jum,at (15/7) sudah dilakukan sebagai tempat latihan menembak oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E., beserta para Kepala Dinas dan Komandan Satuan Lanud Abd Saleh.

Lapangan tembak yang belum ada namanya tersebut hampir selesai dibangun tinggal 20 persen saja. Namun demikian Danlanud Abd beserta para Perwira lainnya ingin mencoba merasakan latihan ditempat lapangan tembak yang baru. Di sela-sela latihan, Danlanud Abd menjelaskan jika menembak merupakan ketrampilan yang dikuasai oleh seorang prajurit termasuk para Perwira Menegah (Pamen) dan ini merupakan kewajiban yang harus dilakukan seorang prajurit.

Sebagaimana program Lanud Abd, bahwa latihan menembak dilakukan setiap triwulan, baik menembak dengan menggunakan senapan laras panjang maupun pistol. Sementara untuk para prajurit latihan menembak dilakukan dengan berbagai posisi atau sikap seperti sikap tiarap, jongkok atau duduk dan berdiri agar setiap prajurit mampu menembak dengan baik dan tepat sasaran.

Baca juga:  Para Prajurit Akan Tampil Maksimal

Komandan Lanud Abd beserta para Perwira lainnya diutamakan untuk menembak pistol kendatipun ada juga Perwira yang menggunakan Laras panjang untuk refreshing atau pemantapan saja. Untuk memberikan rasa bangga kepada para peserta latihan, maka diakhir latihan, pelatih menembak, anggota Binjas Lanud Abd memberikan laporan penilaian.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel