Berita

Danlanud Abd Pimpin Pantukhir Tamtama

Dibaca: 19 Oleh 13 Nov 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. pada Rabu (12/11) memimpin Sidang Pantukhir Tamtama Bertempat di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh. Danlanud Abd selaku Ketua sidang didampingi para Panitia terkait antara lain Kadispers, Ka Intelpam, Dansatpomau, Ka Rumkit, Binjas dan Panitia dari Personil Lanud Abd Saleh memulai Pantukhirda tepat pukul 13.30 wib.

Dalam sambutannya Komandan berpesan kepada Panitia agar benar-benar memilih calon siswa Tamtama yang sesuai dengan persyaratan yang ada diantaranya tes kesehatan, jasmani, dan mental ideology. “Jangan ada kecurangan-kecurangan yang terjadi di dalam penentuan akhir ini karena calon siswa yang selanjutnya akan dikirim ke Lanud Adi Soemarmo Solo yang dapat membawa nama baik daerah Malang”, kata Danlanud dalam penekanannya.

Pantukhir ini dilakukan guna pembahasan akhir penentuan dengan mempertimbangkan dan mendiskusikan hasil dari tiap pemeriksaan. Hampir satu jam lamanya pemeriksaan dilakukan oleh Panitia dan diputuskan untuk memberangkatkan 22 orang calon Tamtama PK pendaftaran Lanud Abd dari 40 orang yang ikut pantukhir tahun ini yang selanjutnya akan melaksanakan tes tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo, Solo.

Baca juga:  Prajurit Lanud Rhf dan Satrad 213 Latihan Menembak

Jumlah pendaftar di Malang dari awal sebanyak 208 orang yang meliputi wilayah Malang, Jember, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso,dan Blitar. Setiap tahun jumlah pendaftar meningkat, hal ini menunjukkan jumlah animo anak muda, baik pria maupun wanita, untuk menjadi prajurit TNI AU cukup tinggi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel