Berita

Danlanud Abd Pimpin Sertijab 5 Dansat

Dibaca: 59 Oleh 27 Apr 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Demi terwujudnya regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat menumbuh kembangkan inovasi, serta guna terciptanya suasana kerja yang lebih dinamis, efektif dan efisien dalam pelaksanaan setiap tugas yang diembannya, maka pagi ini lima Komandan Satuan yang terdiri dari Komandan Skadron Udara 32, 21, 4, Danskatek 022, dan Dansatpomau melaksanakan serah terima Jabatan, bertempat di Taxy way Skadron Udara 32 Wing 2 yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Sungkono, SE., M.Si.

Dalam sambutannya, Marsma Sungkono mengatakan “Alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara, merupakan suatu hal yang wajar, guna terpeliharanya kesinambungan kepemimpinan. Dari segi pembinaan personel, alih tugas dan jabatan ini merupakan suatu upaya regenerasi kepemimpinan, dengan harapan perwira yang bersangkutan dapat lebih mengembangkan kemampuan diri dalam rangka mengemban tugas-tugas Angkatan Udara ke depan. Disamping itu, juga diharapkan tumbuh kembangnya inovasi, guna terciptanya suasana kerja yang lebih dinamis, efektif dan efisien dalam pelaksanaan setiap tugas yang diembannya.

Baca juga:  IKKT SATRAD 223 BALIKPAPAN JUARA PERTAMA LOMBA MC

Skadron udara 4, 21, 32, skadron teknik 022 dan satpomau, lanjut Danlanud Abd, merupakan Satuan Pelaksana Operasional dalam jajaran Lanud Abd Saleh, yang mempunyai tugas dan tanggung jawab melaksanakan pembinaan kesiap-siagaan operasional terhadap alutsista dan personel Satuannya secara terencana, bertahap, berlanjut dan berkesinambungan. Skadron Udara 4, 21, 32 dan Skatek 022 sebagai salah satu ujung tombak Angkatan Udara dalam perjalanan pengabdiannya, telah melaksanakan berbagai tugas, baik tugas operasi maupun latihan. Dalam tugas operasi, ke-empat Skadron ini telah menjadi tumpuan bagi Angkatan Udara dalam melaksanakan operasi udara pada Operasi Militer Perang maupun Operasi Militer Selain Perang yang dilaksanakan di dalam maupun di luar negeri. Sementara Satuan Polisi Militer sebagai satuan operasional dalam jajaran Lanud Abd Saleh juga mempunyai tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan, yakni melaksanakan tugas pengamanan fisik di wilayah Lanud, disamping juga menyelenggarakan penegakan disiplin dan tata tertib serta sebagai penegak hukum dan peraturan-peraturan yang berlaku di wilayah lanud.

Baca juga:  Danlanud Pangeran M. Bun Yamin Mengikuti Lomba Memasak bersama Forkopimda Provinsi Lampung Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu

Serah terima jabatan yang dilaksanakan dalam upacara kemiliteran yang penuh khidmat tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat Lanud Abd Saleh dan Insub serta para undangan dari Satuan TNI, Polri, dan para rekanan Lanud Abd Saleh.

Kelima Komandan Satuan yang melakukan Sertijab tersebut adalah Letkol Pnb Reza Rasyid Sastranegara, S.Sos., sebagai Danskadron 32 digantikan oleh Letkol Pnb Sugeng Budiono, S.Sos, Letkol Pnb Toto Ginanto, S.T., sebagai Danskadron 21 digantikan oleh Letkol Pnb Dedy Inskandar, S.Sos., Letkol Pnb Yose Ridha, S.T., sebagai Danskadron 4 digantikan oleh Letkol Pnb Agus Mulyadi, S.Sos, Letkol Tek Sudi Andoyo Bangkit sebagai Danskatek 022 digantikan oleh Letkol Tek Yani Prasetyo, dan Letkol Pom Eri Yulianto sebagai Dansatpomau digantikan oleh Letkol Pom Koonst Donnel S.

Usai Upacara Sertijab ke-lima Dansat tersebut, secara berkelanjutan dilaksanakan pula Serah Terima Jabatan Ketua PIA Ranting Satuan di Jajaran Lanud Abd Saleh bertempat di Gedung Cakrawala dan dipimpin langsung oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh, Ny. Ninik Sungkono.

Baca juga:  MOW DI LANUD WSA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel