Berita

DANLANUD ABD RESMIKAN APARTEMEN

Dibaca: 185 Oleh 20 Des 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Rumah Susun Sederhana atau lebih dikenal dengan istilah Rusunawa di Lanud Abd Saleh, yang dibangun sejak satu setengah tahun yang lalu, hari ini Jum’at (20/12) diresmikan Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. disaksikan para Pejabat Lanud Abd beserta Insub. dan para undangan lainnya.

Komandan Lanud Abd dalam sambutannya mengatakan, Perumahan bagi prajurit TNI merupakan kebutuhan dasar prajurit. Mengingat banyaknya anggota Lanud Abd yang belum mendapatkan rumah dinas, maka solusinya dibangunlah Rusunawa yang diberinama Apartemen “B. Ardjijanto”. Oleh Karena itu dalam pembangunan Apartemen ini bagi anggota Lanud Abd Saleh dan Insub merupakan momentum yang tepat dalam upaya pemenuhan kebutuhan tempat tinggal prajurit. “Banyak anggota Lanud Abd Saleh dan Insub yang terpaksa menyewa rumah di luar, karena terbatasnya rumah dinas yang ada di Lanud Abd. Sehingga dengan keberadaan Apartemen ini dapat membawa manfaat bagi personel Lanud Abd dan Insub yang belum memiliki rumah, jelas Komandan.

Apartemen “B. Ardjijanto” yang terletak di Jalan Rogonoto Singosari Malang ini dibangun diatas tanah seluas 59 x 125 m, terletak didepan kompleks Kertanegara Lanud Abd Saleh. Pembangunan tersebut diselesaikan dalam waktu 18 bulan, dan terdiri dari tiga lantai dengan jumlah kamar sebanyak 59 unit. Setiap unitnya memiliki 2 kamar tidur, ruang tamu, dapur, kamar mandi di dalam, tempat jemuran, serta fasilitas parkir juga sisa halaman yang bisa dimanfaatkan untuk berkebun sebagaimana penekanan Danlanud Abd kepada anggota Lanud Abd beberapa waktu yang lalu untuk tetap menjaga ketahanan pangan bila terjadi kenaikan harga pangan yang tidak kita harapkan.

Baca juga:  Serah Terima Jabatan Kadiskumau

Keberadaan Apartemen ini dirasakan manfaatnya bagi prajurit Lanud Abd. Mereka tidak perlu lagi menempati rumah kontrakan yang terkadang lokasinya jauh dari kantor. Sehingga dengan diresmikannya Apartemen ini, diharapkan para anggota Lanud Abd dapat berangkat ke kantor lebih awal dan tidak tergesa-gesa untuk mengikuti apel pagi dan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan tepat waktu. Selain itu dapat menghemat BBM, jelas Danlanud. Diharapkan, dengan dibangunnya Apartemen “B. Ardjijanto” ini, anggota Lanud Abd beserta Insub yang menempatinya dapat menjaga dan merawatnya dengan baik sehingga Apartemen ini tetap tampak megah, kokoh dan indah, serta dapat menjadi contoh bagi lingkungan sekitar dalam hal kebersihan, kerukunan dan kebersamaan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel