Berita

Danlanud Abd Resmikan Gedung Pastoran Gereja Pagas

Dibaca: 207 Oleh 11 Des 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E., pagi ini Senin, (07/12) meresmikan Gedung Pastoran Gereja Katolik Stasi Santo Yohanes Maria Vianney Komplek Kartanegara Pagas Abd Saleh yang ditandai dengan penandatanganan prasasti Gedung Pastoran dan pemotongan pita oleh Danlanud Abd, disaksikan Uskup Malang MGR. Herman Joseph Sahadat Pandoyoputro O.CARM., Romo Andreas Adhy Prasetyo Pr., Romo Krismiyanto, Pr., Romo Sugeng Hariyadi Darmanto Pr., para Pejabat Lanud Abd Saleh dan Insub serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya Danlanud Abd mengatakan bahwa, gedung pasturan ini berfungsi sebagai tempat istirahat para pengurus maupun pengelola gereja, untuk kelangsungan peribadatan Umat Katolik Lanud Abd Saleh, maka gereja ini harus dikelola dengan baik oleh umat katolik yang ditunjuk. Dengan dikelola secara sungguh-sungguh dan terencana, maka gereja akan semakin indah serta nyaman untuk pelaksanaan peribadatannya. Untuk itu kita patut bersyukur, karena gedung pastoran yang dibangun sejak tanggal 29 januari 2015 yang lalu sudah berhasil diselesaikan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala apapun.

Baca juga:  WASRIK ITJEN TNI DI LANUD ISWAHJUDI

”Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat di dalam pembangunan gedung ini, semoga gedung pastoran gereja stasi santo yohanes ini dapat digunakan sebagaimana mestinya sesuai dengan fungsinya secara optimal”, kata Danlanud Abd. Dengan diresmikannya gedung tersebut, diharapkan dapat semakin meningkatkan keimanan para umat katolik yang ada di lingkungan Lanud Abd Saleh dan kedepan kualitas peribadatan para Umat Katolik di Komplek Kartanegara ini semakin meningkat, karena dengan semakin indahnya suasana gereja akan menambah kekhusukan dan kualitas ibadah.

Peresmian diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Danlanud Abd dan diberikan kepada Romo Andreas Adhy Prasetyo, Pr. dilanjutkan dengan peninjauan gedung Pastoran Gereja Katolik Stasi Santo Yohanes Maria Vianney Komplek Kartanegara Pagas Abd Saleh oleh Danlanud Abd diikuti oleh Uskup Herman Yosep dan para undangan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel