Berita

Danlanud Abd Resmikan Lapangan Tembak “Patriot Sejati”

Dibaca: 32 Oleh 30 Apr 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Setelah kurang lebih empat bulan lamanya lapangan tembak Gondomayit Pagas Lanud Abd Saleh dibangun, maka pada hari Rabu (29/4), diresmikan oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. yang ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti serta dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Danlanud Abd yang diberikan kepada Kasubsi Senjata Lanud Abd Mayor Tek Andik Purwanto, S.T. selaku Pengurus lapangan tembak.

Danlanud Abd menjelaskan bahwa Pembangunan fasilitas ini merupakan swadaya murni dengan memanfaatkan sarana prasarana yang ada, sehingga terwujud lapangan tembak yang representatif, memenuhi standar keamanan dalam latihan dan dapat difungsikan sebagai sarana meningkatkan kemampuan militer dalam kemahiran menembak. Meskipun dibangun di tengah kondisi keterbatasan, namun pembangunan lapangan tembak yang diberi nama “Patriot Sejati” ini tetap bisa selesai sebagaimana yang diharapkan serta terlaksana  dengan lancar, sukses dan aman.  Keberadaan fasilitas ini diharapkan benar-benar dapat dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya secara optimal. Danlanud Abd berpesan agar dijaga keberlanjutannya dengan cara melakukan pemeliharaan sebaik-baiknya, sehingga fasilitas ini tidak mudah rusak, serta akan terus dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

Diharapkan dengan dibangunnya fasilitas ini, selain untuk meningkatkan kemampuan dan kemahiran menembak bagi personel TNI AU yang bertugas di Lanud Abd Saleh, juga bisa dimanfaatkan untuk menyelenggarakan event kejuaraan menembak baik tingkat daerah maupun nasional. “Melalui lapangan tembak ini kita bisa menyiapkan personel yang memiliki kemampuan sniper  maupun atlit menembak berkelas, yang sekarang ini masih sedikit jumlahnya”, kata Danlanud Abd melanjutkan sambutannya.   Oleh karenanya setelah peresmian ini selesai, agar segera ditunjuk personel yang bertugas mengelola fasilitas ini, sekaligus menyiapkan agenda kegiatan secara terjadual maupun insidentil dengan memanfaatkan momentum hari-hari besar, untuk menyelenggarakan lomba dengan masyarakat luar, sehingga fasilitas lapangan tembak ini menjadi lebih bermanfaat dari pada hanya sekedar untuk latihan rutin anggota Lanud Abd Saleh.  Sementara atlit-atlit olah raga menembak utamanya Propinsi Jawa Timur masih membutuhkan sarana latihan termasuk lapangan tembak dan pelatih nembak berkualitas.

Acara peresmian diakhiri dengan latihan menembak pistol oleh Danlanud Abd dan seluruh pejabat Lanud Abd yang hadir di acara peresmian tersebut.

Baca juga:  Pemotongan Hewan Qurban di Masjid Al-Ikhlas Lanud Wirasaba

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel