Berita

Danlanud Abd Resmikan Prasasti Bronco

Dibaca: 15 Oleh 11 Sep 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E. disaksikan para Kepala Dinas, Komandan Satuan dan anggota Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abd Saleh, pagi ini Jumat, (11/9) meresmikan Monumen prasasti peringatan jatuhnya pesawat OV-10 F Bronco tail number TT 1014 pada tanggal 23 Juli 2007 lalu di Jabung Malang. Pada peristiwa tersebut mengakibatkan gugurnya salah satu putra terbaik TNI Angkatan Udara yaitu Letda Pnb E. Quintarumiarsa (Bronco-97).

Dalam sambutannya Danlanud mengatakan bahwa monumen tersebut didirikan untuk tetap mengenang dan mengingat pengabdian dari almarhum Letda Pnb Quintarumiarsa selama bertugas di TNI AU khususnya di Skadron Udara 21, Pengabdian yang harus diakhiri nya dengan gugur saat menjalani tugasnya sebagai seorang penerbang tempur dengan gugur bersama jatuhnya pesawat OV-10F Bronco TT 1014. Danlanud berharap monumen tersebut dapat dirawat dan dipelihara dengan baik , karena selain menjadi saksi perjalanan sejarah pengabdian Almarhum di TNI Angkatan Udara dalam menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, keberadaan monumen tersebut juga sebagai pengingat bagi kita agar selalu tetap menjunjung tinggi lambangja dalam setiap penugasan sehingga kejadian tersebut tidak terulang kembali.

Baca juga:  Lanud Wiriadinata Gelar Tes Samapta Semester II T.A. 2019

Dalam acara peresmian tersebut turut diundang dan hadir kedua orang tua Almarhum Quintarumiarsa dan mantan Komandan Skadron Udara 21 Kolonel Pnb Andi Wijaya yang saat ini menjabat sebagai Komandan Lanud El-Tari Kupang.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel