Berita

DANLANUD ABD RESMIKAN RUANG EGGRES

Dibaca: 2 Oleh 18 Sep 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. hari ini Rabu (17/9) meresmikan Ruang Eggres “Agus Susanto” Skadron Teknik 022 Lanud Abd Saleh yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Danlanud Abd disaksikan para Pejabat Lanud Abd dan anggota Skatek 022.

Dijelaskan Danlanud Abd bahwa Lanud Abd Saleh belum memiliki ruang untuk menyimpan alutsista seperti perlengkapan terbang, kursi lontar dan peralatan lainnya. oleh karena itulah ruang tersebut harus ada demi kesiapan dan keamanan alutisista itu sendiri. Hal ini dimaksudkan, bila sewaktu-waktu alutsista tersebut digunakan, selalu dalam keadaan siap sehingga tidak menghambat pelaksanaan tugas terkait, disamping juga akan mempermudah proses perawatan alutsista dimaksud.

Diharapkan fasilitas tersebut dapat digunakan sesuai dengan fungsinya, sehingga tujuan utama restorasi ruang egress sebagai tempat penyimpanan alutsista dapat mencapai sasaran perencanaan semula. Danlanud Abd berpesan kepada komandan skatek 022 dan seluruh anggotanya agar dapat memanfaatkan dan merawat ruang tersebut dengan baik, sehingga ruang egress tersebut benar-benar bermanfaat sebagaimana fungsinya.

Baca juga:  "Dianggap Berjasa, Lanud Abd Saleh Terima Penghargaan"

Ditempat terpisah Komandan Skatek 022 Letkol Tek Bangkit menjelaskan pula tentang keberadaan ruang Eggres tersebut. Ruang egress ini sebelumnya difungsikan sebagai bengkel cat mobil skatek 022. Sejalan dengan dibutuhkannya ruang penyim-panan khusus peralatan yang berhubungan dengan penerbangan, maka ruangan tersebut direstorasi dan dijadikan ruang bengkel senjata dan penyimpanan alutsista lainnya. Terkait dengan pemilihan nama ”agus susanto” sebagai nama ruang egress ini, karena Skatek 022 ingin memberikan penghargaan kepada almarhum atas jasa-jasa selama pengabdiannya yang diakhiri dengan musibah jatuhnya pesawat Casa A-2106 di Gunung Salak Bogor tanggal 26 Juni 2008. Almarhum Agus Susanto yang saat itu berpangkat Pelda, merupakan engineer TNI AU sejati dan brilliant, yang mendapatkan tugas pertama hingga akhir hayatnya di Skadron Teknik 022.

Karena berbagai keahlian yang disandang dan jasa-jasa pengabdiannya itulah, nama pelda agus susanto diabadikan namanya untuk ruang egress ini agar menjadi motivasi bagi anggota yang lain, mengikuti jejak-jejak pengabdian almarhum yang selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Baca juga:  Pembukaan AMSO 2019 di SMA Angkasa Lanud Sulaiman

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel