Berita

DANLANUD ABD RESMIKAN SARANA OUT BOUND DIRGANTARA

Dibaca: 2 Oleh 27 Agu 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Out bound merupakan sarana permainan yang paling banyak diminati masyarakat karena selain sebagai ajang rekreasi juga dapat melatih fisik dan pikiran sehingga melaksanakan permainan tersebut aspek kesehatan dan fikiran yang fresh dapat dicapai. Oleh karena itu Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. membuat sarana out bound yang lokasinya berada di belakang Stadion Dirgantara Lanud Abd Saleh. 

Pembuatan wahana out bound Dirgantara Lanud Abd Saleh memakan waktu hampir dua bulan dan telah memenuhi persyaratan yaitu memiliki berbagai macam peralatan yang dibutuhkan, maka hari ini Selasa (27/8), Komandan Lanud Abd meresmikannya yang ditandai dengan penandatangan prasasti disaksikan oleh seluruh Perwira yang ada di Lanud Abd Saleh dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh beserta para Pengurusnya. 

Sarana out bound Dirgantara milik Lanud Abd Saleh ini terletak di area Stadion Dirgantara Lanud Abd Saleh. Komandan menjelaskan maksud di bangunnya sarana ini adalah sebagai sarana rekreasi bagi anggota Lanud Abd Saleh beserta keluarganya juga dapat di gunakan oleh masyarakat umum. 

Baca juga:  Yonko 468 Paskhas Gelar Syukuran di Hari Jadinya Ke-7

Dikatakan pula, fasilitas out bound Dirgantara ini dibangun sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan antara Lanud Abd Saleh dengan masyarakat sekitarnya. Ada beberapa permainan yang tersedia di Lanud Abd, diantaranya, Flying fox, two line birth, Burma, titian bamboo, titian goyang, elvis, pijakan gantung, dan spidy net. Berbagai permainan di atas pohon dapat berfungsi untuk mengasah ketrampilan, memacu adrenalin serta sebagai upaya pencapaian kesehatan fisik bagi yang melaksanakannya. 

Meskipun masih terdapat kekurangan, fasilitas ini terbuka untuk umum, lanjut Komandan. Untuk itu perlu dukungan dari berbagai pihak agar semakin bertambah lengkap dan memenuhi persyaratan permainan pada umumnya. Komandan juga menjelaskan manfaat dari permainan ini, diantaranya dapat membantu tercapainya aspek di dalam pengembangan diri dan kepemimpinan, dapat mempertebal rasa percaya diri, menumbuhkan rasa keberanian dalam mengambil resiko, dapat meningkatkan kemampuan beradaptasi dengan lingkungan, dapat membangkitkan kepekaan dan saling pengertian antar kelompok, juga dapat menumbuhkan motivasi dan melahirkan semangat baru yang menumbuhkan energi baru bagi kita. 

Baca juga:  SATPOM AU LANUD SJAMSUDIN NOOR GELAR SWEEPING DI BANDARA SJAMSUDIN NOOR

Komandan Lanud juga menyampaikan, bahwa warga masyarakat yang akan berkunjung ke Lanud Abd tidak hanya dapat menikmati out bound saja, tetapi juga bisa mengunjungi Museum Dirgantara yang berisikan sejarah perjuangan TNI AU serta bisa melihat pesawat-pesawat yang dioperasikan Lanud Abd dari dekat. 

Setelah diresmikan, para Perwira dan Ibu-ibu PIA secara bergantian untuk mencobanya. Gelak tawa tak dapat dihindari karena banyak para Perwira yang mempunyai tubuh tidak muda lagi ditambah dengan berat badan yang berlebih sehingga mengalami kesulitan disaat akan menaiki tangga dalam permainan flaying fox. Sementara permainan lainnya juga turut di coba oleh para Perwira dan Ibu-ibu PIA Lanud Abd Saleh. Kalau penasaran datang saja ke Lanud Abd Saleh, kata salah satu Perwira yang telah mencobanya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel