Berita

Danlanud Abd Reuni Bersama Teman SMP

Dibaca: 16 Oleh 03 Feb 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Setelah berpisah selama 35 tahun, Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono S.E., M.Si. mengadakan reuni bagi keluarga besar SMP Bojonegoro angkatan tahun 1980 untuk membangun kembali tali silaturahmi dan bernostalgia bersama di Lanud Abd Saleh.

Pada Sabtu siang (31/1) para alumni SMP Bojonegoro telah berdatangan dan langsung diterima oleh Kepala Dinas Logistik Lanud Abd Saleh, Kolonel Tek Semri Bija, SE. Setelah istirahat sejenak di Mess yang tersedia di Lanud Abd mereka berkumpul di halaman Gedung Cakrawala untuk memulai acara pertama, yakni menikmati suasana Kota Batu dengan maskotnya Museum Transportasi.

Malam harinya mereka melakukan acara pertemuan di Gedung Cakrawala yang sebelumnya dilakukan terlebih dahulu sholat Magrib dan Isya bersama serta diisi pula dengan Tauziyah yang disampaikan oleh Ustad Sonny dari Malang di Masjid Biturrachman. Beberapa acara telah dikemas oleh Panitia dari Alumni SMP Bojonegoro sendiri. Menurut Danlanud Abd, selaku tuan rumah menjelaskan tentang reuni alumni SMP Bojonegoro kali ini selain bernostalgia setelah terpisah selama 35 tahun juga ingin menjalin komunikasi kembali dan reuni ini akan dibuat rutin agar jalinan silaturahmi di antara mereka tidak terputus.

Baca juga:  ASLOG & ASRENA KASAU, KUNJUNGI LANUD IWJ

Hari minggu (1/2) acara reuni hari kedua yakni mengunjungi Skadron Udara 4, 21 dan Skadron 32 Lanud Abd Saleh. Mereka sangat bangga dengan keberadaan pesawat-pesawat yang dimiliki TNI Angkatan Udara yang ada di Lanud Abd Saleh. Sebagian besar dari mereka bahkan belum pernah melihatnya, untuk itulah Marsma TNI Sungkono mengajak mereka ke Lanud Abd untuk memperkenalkan beberapa jenis pesawat TNI AU. Menikmati sejuknya Lanud Abd Saleh dan melihat langsung pesawat-pesawat TNI AU yang dioperasikan Lanud Abd Saleh yang diwarnai dengan perbincangan kerinduan, membuat mereka larut dalam perjalanan waktu. Tak terasa matahari sudah mulai condong ke barat, para alumni SMP Bojonegoro ingin segera kembali ke rumah masing-masing untuk mempersiapkan diri dengan tugas masing-masing di hari senin. “Wis yo pak bu, sesok disambung maneh, sing penting tilpon-tilponan yo” demikian kata-kata perpisahan diantara alumni SMP N.1 Bojonegoro.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel