Berita

Danlanud Abd Saksikan Pemasangan Roket di Skadron Udara 21

Dibaca: 64 Oleh 12 Mar 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abd Saleh melakukan uji coba bom jenis BL-25 dengan menggunakan dua pesawat Supertucano nomor seri TT-3105 dan TT-3107,  sasaran pengeboman adalah Air Weapon Range (AWR) Pandanwangi Lumajang Jawa Timur, dan Skadron Udara 21 juga melakukan uji dinamis motor roket jenis RD-702 MOD.4, baru-baru ini.

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. bersama Komandan Skadron Udara 21 Letkol Pnb Toto Ginanto, S.T. mendampingi Kadislitbangau Marsma TNI Suharto beserta para Perwira dan Tim dari Mabesau menyaksikan langsung pemasangan uji dinamis motor roket di shelter Skadron Udara 21.   Uji coba roket buatan PT. Dirgantara Indonesia tersebut dimaksudkan untuk mengetahui daya ledak serta ketepatan sasaran. Selain itu, uji dinamis motor roket tersebut merupakan ajang kemampuan bagi Penerbang Supertucano dalam menguji ketepatan menembak air to ground atau menghancurkan sasaran sekaligus untuk meningkatkan kemampuan tempur yang handal dan profesional.

Sebelum peninjauan, tim Dislitbangau terlebih dahulu melakukan sosialisasi dalam rangka uji dinamis motor roket RD-702 MOD.4 di ruang serbanguna Skadron Udara 21, tim Litbangau menjelaskan beberapa kelebihan dari roket tersebut. Danlanud Abd mengikuti penjelasan tersebut dan menyambut baik kedatangan tim Litbangau dan PT. Dirgantara Indonesia yang telah berupaya untuk mengembangkan roket jenis RD-702 sehingga dapat diuji coba ke pesawat Supertucano yang selanjutnya dilakukan evaluasi untuk memperoleh hasil akhir yang diharapkan dapat menjadi senjata utama supertucano pada misi operasi ke depan.

Baca juga:  MAYOR POM TEGUH AMDHI SETYAWAN JABAT DANSATPOM LANUD ROESMIN NURJADIN

Setelah dilakukan pemasangan roket RD-702, kedua pesawat tersebut segera melakukan uji dinamis yang dilaksanakan di  AWR Pandanwangi Lumajang Jawa Timur.  Tim Dislitbangau dapat menyaksikan penembakan roket tersebut dari AWR Pandanwangi dan pelaksanaan uji dinamis motor roket RD-702 MOD.4 ini berjalan lancar, aman, selamat dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel