Berita

Danlanud Abd Saksikan Wayang Kulit

Dibaca: 7 Oleh 09 Sep 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. pada Sabtu malam (6/9) menghadiri acara Syukuran HUT Bhayangkara, ke-68 Tahun 2014, di halaman Polres Malang. Dalam acara tersebut Danlanud Abd diterima langsung oleh Kapolres Malang AKBP Adi Deriyan Jayamarta. Sambutan hangat juga diberikan oleh Bupati Malang H Rendra Kresna, yang juga turut menghadiri acara tersebut.

Dalam acara tersebut di gelar pagelaran wayang kulit dengan lakon ‘Petruk Dadi Ratu’, yang disampaikan oleh dalang wayang kulit terkenal Ki Haji Anom Suroto yang didampingi putranya Ki M Pamungkas Prasetyo Bayu Aji. Wayang kulit semalam suntuk menceritakan tentang contoh-contoh yang baik kepada masyarakat terutama anggota polisi supaya memiliki akhlak yang baik. Sekaligus untuk mempererat hubungan antara polisi dengan masyarakat. Danlanud Abd tampak antusias mendengarkan lakon cerita tersebut.

Pagelaran wayang kulit ini selain untuk memperingati HUT ke-68 Bhayangkara serta HUT ke-69 Kemerdekaan RI, kegiatan ini juga sekaligus penyegaran setelah disibukkan dengan pengamanan Pemilu, baik pemilihan legislative (Pileg) pada bulan April lalu atau pemilihan presiden (Pilpres) Juli lalu.

Baca juga:  Dankorpaskhas Pimpin Apel Embun Pemberangkatan Prajurit Baru

Selain Komandan Lanud Abd yang hadir pada acara tersebut, hadir pula Bupati Malang, para pejabat TNI/Polri Kota Malang, para tokoh dan pemuka agama Kab. Malang, para pejabat Muspika Kota Malang dan para undangan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel