Berita

Danlanud Abd Saleh Buka Kursus Lambangja

Dibaca: 10 Oleh 17 Sep 2018Tidak ada komentar
Danlanud Abd Saleh Buka Kursus Lambangja
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos. Senin pagi, (17/9), membuka Pendidikan kursus Keselamatan Terbang dan Kerja (Lambangja) bertempat di Gedung Bina Yuda Lanud Abd Saleh. Kursus tersebut diikuti sebanyak 45 siswa dari Lanud Abd Saleh dan Insub, Fasida Malang, serta UPT Bandara Lanud Abd Saleh.

Danlanud dalam sambutannya mengatakan bahwa kursus Lambangja pada hakekatnya merupakan investasi sumber daya manusia yang diproyeksikan ke masa depan dengan tujuan untuk meningkatkan pola sikap dan tindak personel terhadap safety. Tujuan akhir pendidikan tersebut adalah keselamatan baik personel dan materiil akan tetap terjaga.

Menurutnya, pelaksanaan kursus lambangja yang dilaksanakan di Lanud Abd Saleh ini berpedoman dan berorientasi pada “Safety Management System” Dislambangjaau dan “Safety Management System” dari Koopsau II, papar Danlanud.

Danlanud menambahkan, pelaksanaan kursus keselamatan terbang dan kerja ini tidak sekedar hanya slogan, namun harus ada upaya untuk lebih memenuhi persyaratan- persyaratan safety yaitu kepedulian dari tiap-tiap insan dirgantara. Sehingga melalui pendidikan kursus ini para siswa akan dididik untuk dipersiapkan dalam proses pengembangan SDM khususnya personel lambangja yang handal dan diharapkan mampu mengemban tugas dan tanggung jawab di masa mendatang.

Baca juga:  Latihan Simulasi Kosekhanudnas III Beserta Satrad Jajaran

Sementara Kepala Selamatan Terbang dan Kerja Lanud Abd Saleh Mayor Pnb Dodik Supriyanto, S.Sos, MMDS mengatakan, kursus ini sangat singkat, rencananya akan berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 17 hingga 20 September 2018. Sebaiknya para peserta agar mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat, karena mengingat betapa sulitnya membangun safety culture.

Selain itu para siswa akan mudah dan jelas dalam menerima pelajaran, sehingga para siswa nantinya dapat diandalkan dan siap melaksanakan tugas sebagai personel Lambangja yang membanggakan, dan mampu mencegah akan terjadinya incident maupun accident secara cepat dan tepat, papar Mayor Pnb Dodik Supriyanto.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel