Berita

DANLANUD ABD SALEH BUKA LATIHAN CRM

Dibaca: 3 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Ida Bagus Anom M., S.E. membuka pelatihan Crew Reources Management (CRM) Angkatan XIII Tahun Anggaran 2010 di Ruang briefing Wing 2 Lanud Abd Saleh diikuti oleh air crew yang berada di bawah Koopsau II yang ada Skadron Udaranya masing-masing berasal dari Lanud Iswahyudi Madiun, Lanud Hasanudin Makasar dan Lanud Abd Saleh (17/5).

 

Pelatihan CRM ini merupakan program pendidikan TNI AU yang khusus diperuntukkan bagi awak pesawat TNI AU, yang bertujuan untuk mengintegrasikan budaya operasional crew dalam rangka menyatukan pola sikap dan pola tindak, sehingga akan terwujud hubungan dan kerja sama yang baik, efektif dan efisien. Jelas Komandan.

 

Dalam pelatihan ini akan dipelajari bagaimana awak pesawat mengelola, mengendalikan dan selanjutnya mengambil sebuah keputusan melalui koordinasi yang dilakukan oleh air crew dalam suatu penerbangan pesawat TNI AU, sehingga tugas yang diberikan dapat terlaksana dengan lancar dan sukses serta tercapai zero accident.

 

Diharapkan para peserta pelatihan, untuk benar-benar memanfaatkan kesempatan ini dengan dengan sebaik-baiknya. Konsentrasikan daya pikir saudara dan jangan segan-segan menanyakan kepada para instruktur atau pengajar terhadap materi-materi pelajaran yang belum dipahami.

Baca juga:  Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel