Berita

DANLANUD ABD SALEH JAMU DANREM DALAM TENIS

Dibaca: 4 Oleh 15 Jan 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Gutomo, S.IP menjamu Komandan Korem 083/Baladhika Jaya Malang, Kolonel Arm M Nakir dalam permainan tennis lapangan persahabatan, sekaligus uji coba Lapangan Tennis Indoor Lanud Abd Saleh yang baru. Komandan Lanud dan Komandan Korem yang terus menerus saling menyusul dalam perolehan nilai hingga set ketiga, akhirnya perjamuan tennis tersebut diakhiri dengan skor 7-9 untuk Komandan Korem 083/ Baladhika Jaya.

Lapangan Tennis Indoor Lanud Abd Saleh yang baru saja diresmikan tersebut merupakan hasil renovasi fasilitas yang telah ada sebelumnya. Hal ini dipandang perlu oleh Marsma Gutomo karena tuntutan kebutuhan olah raga tennis yang ada selama ini sangat dipengaruhi cuaca dan cahaya. Oleh karenanya Lapangan tennis yang ada, mulai tanggal 3 Oktober 2012 lalu, direhabilitasi pembangunannya dan hari ini (Selasa, 15/1) diresmikan penggunaannya oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S.IP. disaksikan Bakorwil Malang, Danrem, Danlanal, Malang dan para pejabat Lanud Abd Saleh beserta Insub.

Acara peresmian berlangsung pukul 07.30 Wib. dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan yang diikuti oleh para Pejabat Lanud Abd beserta Insub juga turut serta para undangan yang hadir dan para pemain Pelti Malang melawan Petenis Wanita Angkatan Udara (Wara).

Baca juga:  Lanud D. Dumatubun Ziarahi Taman Makam Pahlawan

Dalam sambutannya Komandan Lanud Abd menyampaikan bahwa pembangunan rehabilitasi lapangan Tenis Indoor dilakukan karena selama ini pelaksanaan olah raga tenis lapangan dilakukan di tempat terbuka, sehingga ketika cuaca hujan atau terlalu panas, anggota tidak dapat bermain tenis dengan nyaman.

Dengan adanya lapangan tenis indoor ini maka hambatan cuaca dapat diatasi sehingga anggota dapat berolah raga setiap saat, yang berarti meningkatnya frekuensi latihan. Dengan demikian diharapkan, fasilitas olah raga ini dapat mencetak pemain-pemain tenis lapangan yang handal dan berprestasi baik di tingkat lokal maupun nasional.

Fasilitas olah raga tenis ini diharapkan juga bisa menjadi ajang silaturahmi warga Lanud Abd Saleh dengan masyarakat Malang secara keseluruhan, karena Lapangan Tennis ini juga diperuntukan bagi masyarakat Malang, sehingga siapapun dipersilahkan untuk memanfaatkan fasilitas tersebut dalam rangka mendapatkan kebugaran fisik sekaligus menjalin pereratan silaturahmi.

Peresmian lapangan Tenis indoor ditandai dengan penandatanganan prasasti sebagai tanda resminya lapanganTenis Indoor oleh Komandan Lanud Abd Saleh. Dilanjutkan dengan pembukaan selubung papan nama “Lapangan Tenis Febi Fitrian Lanud Abd Saleh”.

Baca juga:  SYUKURAN HUT PIA ARDHYA GARINI KE-55 CABANG 10/D.II LANUD SAM RATULANGI

Lapangan Tenis Indoor ini diberi nama Febi Fitrian dengan maksud untuk memberikan penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa dan pengabdian Kapten Pnb (Anm) Febi Fitrian yang gugur dalam mengemban tugas Operasi Pemotretan Udara empat tahun yang lalu dan pesawat jatuh di Gunung Salak Cirebon Jawa Barat. Peristiwa peresmian ini menjadi moment yang sangat mengharukan karena dihadiri keluarga dan anak semata wayang almarhum yang baru berusia 4 tahun.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel