Berita

DANLANUD ABD SALEH KUNJUNGI KE RUMAH KORBAN HINGGA PEMAKAMAN “Buawi”

Dibaca: 33 Oleh 09 Agu 2017Tidak ada komentar
DANLANUD ABD SALEH KUNJUNGI KE RUMAH KORBAN HINGGA PEMAKAMAN “Buawi”
#TNIAU 

TNI AU.   (PenLanud Abd Saleh) Komandan lanud Abd saleh Marsma TNI Julexi Tambayong hadir dirumah duka dan pemakaman di desa pakel kec. Singosari. Dihantar oleh para tetangganya Buawi yang meninggal karena berada ditempat latihan pada saat Yonko 464 Paskhas mengelar latihan menembak. Komandan Lanud Abd Saleh didampingi oleh Kaintel,

Danyonko 464 Paskhas, Dandenmatra 2 Paskhas, Kapolsek Singosari, Danramil singosari, dan kepala desa singosari bersama-sama berada di rumah duka. Pesemayaman jenasah setelah dirawat di Rumah sakit saiful anwar. Tepat pukul 15 15  menit prosesi pesemayaman dimulai, komandan Lanud abd saleh dalam sambutannya mengatakan “kejadian ini adalah murni karena kecelakaan dan tidak ada unsur kesengajaan.

TNI AU akan membantu segala sesuatunya dengan iklas.” Danlanud juga menyampaikan permohonan maaf secara pribadi maupun kedinasan kepada keluaga korban. Selesai memberikan sambutan Komandan Lanud mendengarkan sambutan dari kepala Desa. Bapak-bapak para takziah yang dilakukan buawi pastinya juga bukan karena kesengajaan namun semuanya sudah mengerti semua. Mari kita iklaskan semua kejadian ini dan semuanya sudah menjadi takdir buat buawi.  Kejadian ini bermula dari tadi pagi Selasa tgl 08 Agustus 2017 pukul 08.00 Wib, bertempat di lapangan tembak Patriot Sejati Lanud Abd. Saleh telah terjadi korban meninggal dunia a.n Mas Adi Romo alias Buawi Alamat Dsn Pakel Ds. Baturetno Rt 05.Rw 03 Kec Singosari Kab Malang.

Baca juga:  PERSONIL MILITER & PNS LANUD PALEMBANG LAKSANAKAN TES SAMAPTA

Pada Pukul 06.20 Wib, tim pendahulu/ peluncur 18 personel Yonko 464 Wing 2 paskhas tiba di Lapangan tembak patriot sejati Lanud Abd Saleh untuk melaksanakan pemasangan skip,bendera merah,penyisiran lokasi dengan memberikan tembakan peringatan sebagai tanda akan dilaksanakan latihan menembak. Pada Pukul 07.30 Wib, 52 personel  Yonko 464 Wing 2  Paskhas melaksanakan kegiatan menembak menggunakan senjata laras panjang di Lapbak Patriot Sejati Lanud Abd. Saleh.  Saat Pukul 08.00 Wib, pada saat dilaksanakan Latbak, terjadi insiden di lereng gunung gondomayit sisi sebelah barat bagian utara, yang menyebakan Sdr. Mas Adi Romo alias Buawi terkena peluru, Ybs. Akhirnya Pukul 09.30 Wib, korban di Evakuasi di Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang untuk dilaksanakan Visum. Demikian penjelasan Kepala Penerangan Lanud Abd Saleh.

Komandan Lanud Abd Juga memberikan santunan kepada keluraga korban dan akan membantu keluarga korban sampai tuntas pemakaman.Tepat pukul 16.25 menit prosesi pemakaman selesai dan rombongan dari Lanud Abd Saleh meninggalkan tempat pemakaman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel