Berita

Danlanud Abd Saleh Menghadiri Nusantara Bersatu Di Lapangan Rampal Malang

Dibaca: 13 Oleh 01 Des 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Marsma TNI H.RM Djoko Senoputro, S.E., M.M. menghadiri acara Nusantara bersatu yang dihadiri forkopimda se-malang Raya di lapangan rampal malang yang diikuti pelajar, mahasiswa, TNI dan POLRI Rabu(30/11)

Selain itu, Ribuan orang yang terdiri atas pemuda, pelajar, polisi, TNI, dan PNS Pemerintah Malang pagi ini menggelar apel nasional bertajuk “Apel Nasional Nusantara Bersatu”. Apel yang juga dihadiri oleh Wali Kota Malang H “Abah” Anton ini jika sesuai jadwal dimulai pada pukul 07.00 WIB.mereka yang berdatangan kompak hadir memakai ikat kepala merah putih sebagai simbol kenegaraan dan persatuan .

Acara apel juga dihadiri tokoh masyarakat dan pimpinan Forkopimda se- Malang Raya yang secara bergantian memberikan sambutan dihadapan ribuam peserta apel. Acara gelar Nusantara bersatu ini ditutup dengan pembacaan doa. Ratusan tentara, polisi, pelajar, sipil, Kelompok-kelompok masyarakat, basarnas dan pemuka agama terlihat hadir dengan atributnya masing-masing.

Arus lalu lintas di Jalan Lapangan Rampal macet, karena puluhan bus dan truk mengangkut dan menurunkan para pelajar peserta apel. Mereka semua tampak mengenakan ikat kepala merah putih di kepalanya. Tak ketinggalan, para petugas TNI dan polisi juga kompak mengenakan ikat kepala merah putih dalam acara tersebut. Suasana di lapangan Rampal sudah mulai ramai oleh peserta. Panggung besar bernuansa merah putih dan spanduk pahlawan nasional berukuran besar terpampang di lokasi acara.

Baca juga:  Lanud Pattimura Perketat Jalur Masuk Dengan Sterilisasi

Menurut informasi yang didapat diselenggarakanya acara ini untuk memberikan efek kepada rencana aksi 2 des 2016 besok. Dan malam hari ini direncanakan pula Panglima TNI Gatot Nurmantyo akan hadir di kota apel ini dengan agenda istighosah. Pemandangan yang cukup mengagetkan terjadi di panggung utama, karena terlalu banyaknya peserta yang naik panggung akhirnya panggung setinggi 2 meter ini roboh dan mengalami kerusakan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel