Berita

Danlanud Abd Saleh Resmi Buka, Pameran Alutsista TNI se-Malang Raya

By 05 Oct 2018 October 8th, 2018 No Comments
PAMERAN_1
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos., secara resmi membuka pameran Alutsista TNI 2018 Jumat pagi, (5/10) bertempat dilapangan Brawijaya Rampal Kota Malang. Kegiatan yang rencananya akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 5 hingga 7 Oktober tersebut diikuti oleh TNI Se- Malang Raya.

Acara tersebut selain dimeriahkan “Bazar dan Pasar Rakyat” dari UMKM, Dinas Pasar kota Malang, juga didukung oleh 20 satuan TNI yang ada di Kota Malang. Untuk TNI AU, Lanud Abd Saleh terdiri dari Skadron Udara 4, Skadron Udara 21, Skadron Udara 32, Skadron Teknik 022, dan Depo Pemeliharaan 30, serta Detasemen Matra 2 Paskhas, dan Yonko 464 Paskhas.

Sedangkan dari jajaran TNI AD yang tergabung dalam pameran antara lain Brigif PR 18/SEY/2 Kostrad, Yonif PR 502/UY/2 Kostrad, Yon Armed 1/Roket/AY/1/2 Kostrad, Yon Arhanud 2/ABW/2 Kostrad, Yon Kes 2/YBH/2 Kostrad, Yon Bekang 2/MWJ/2 Kostrad, Den PAL Divif 2 Kostrad, Den POM Divif 2 Kostrad, Den HUB Divif 2 Kostrad, Yon ZIPUR 5 & 10, Yon KAV 3, Yonif 512. Sementara untuk AL dari Lanal Malang.

Komandan Lanud Abd Saleh dalam sambutanya mengatakan pameran alutsista TNI tahun 2018 ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-73 TNI, yang bertepatan pada tanggal 5 oktober 2018 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Selain itu event ini merupakan sarana untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat Malang dan sekitarnya tentang alat utama sistem persenjataan yang dimiliki TNI se-Malang Raya yang bertujuan untuk memperkenalkan Alutsista TNI kepada masyarakat umum, terang Danlanud.

Danlanud berharap event ini merupakan persembahan TNI buat masyarakat Malang Raya. Jadi pameran alutsista TNI ini jangan dimaknai yang aneh-aneh, karena ini merupakan bagian dari pertanggung jawaban TNI terhadap rakyat.

Event tersebut juga dimeriahkan dengan atraksi ketangkasan prajurit berupa kolone senjata, bela diri militer dari Divisi 2 Kostrad, terjun payung dari Yonko 464 Paskhas dan Denmatra 2 Paskhas, serta manuver pesawat milik Skadron Udara 4 dan 21 Lanud Abd Saleh.

Turut hadir dalam acara pembukaan Danrem 083/BDJ Malang Kolonel Inf. Bagus Suryadi Tayo. Danlanal Malang Kolonel Laut (P) Edi Krisna Murti, Forkompimda Malang Raya, Wakil Wali kota batu, dan seluruh pejabat TNI- Polri Se-Malang Raya.

Leave a Reply