Berita

Danlanud Abd Saleh Resmikan Monumen Pesawat “Bhakti Dirgantara”

MONUMEN_1
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S.Sos. meresmikan Monumen Pesawat “Bhakti Dirgantara” yang terletak disamping Museum Dirgantara A. Sulaksono, Kamis (20/12/2018) berlangsung aman, lancar dan tertib.

Danlanud Abd Saleh dalam sambutannya mengatakan “Peresmian monumen pesawat “ Bhakti Dirgantara” Lanud Abd Saleh ini merupakan salah satu moment penting yang mempunyai makna dan nilai historis, sehingga diharapkan nantinya generasi penerus bangsa dapat mengenang jejak kejuangan para pendahulu yang telah banyak berjasa kepada bangsa dan negara Indonesia. yang sangat kita cintai ini.Peresmian monumen pesawat “Bhakti Dirgantara” yang memiliki peranan strategis ini sebagai wahana revitalisasi Museum Dirgantara A. Sulaksono yang sudah ada”.jelasnya.

Lebih lanjut Danlanud Abd Saleh menyampaikan “Kami atas nama keluarga besar Lanud Abdulrachman Saleh juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU) dan Komandan Komando Pemeliharaan Material Angkatan Udara (Dankorhatau) yang telah memberikan pesawat T-33 dan pesawat AS 202 Bravo sehingga monumen pesawat “Bhakti Dirgantara” yang merupakan pengembangan dari Museum Dirgantara A. Sulaksono dapat terwujud seperti yang kita harapkan bersama.

“Pembangunan monumen pesawat ini bertujuan meningkatkan apresiasi dan kepedulian masyarakat terhadap warisan sejarah bangsa yang ikut berjuang dalam mengisi kemerdekaan dan sekarang mempertahankannya. Berbagai peristiwa sejarah di masa lalu tidak boleh kita lupakan begitu saja, akan tetapi harus dijadikan suri tauladan dan bahan pembelajaran untuk melangkah lebih baik lagi di masa kini dan masa depan,” tegas Danlanud Abd Saleh dengan pangkat Bintang satu di pundaknya.

“Monumen pesawat “Bhakti Dirgantara” dan Museum Dirgantara “A. Sulaksono” yang megah ini dapat dikelola dengan sebaik-baiknya. Terus pelihara dan perluas koleksi yang ada, dan terus tingkatkan peran monumen dan museum ini sebagai sarana rekreasi sekaligus sebagai wahana pendidikan, baik bagi anggota Lanud Abd Saleh beserta keluarganya maupun masyarakat umum yang ada di Malang Raya”. harap Danlanud Abd.

Turut hadir pada acara peresmian Monumen pesawat “Bhakti Dirgantara” tersebut Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Ir. Isdwiyanto, S.IP.,M.Si (Han). Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.AP., para Kepala Dinas, Komandan Satuan, pejabat lanud beserta Insub, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS.

Leave a Reply