TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Abd Saleh Sambut Kedatangan Asops

By 03 Apr 2017Berita
M-458_NA_B-25_Mitchell_Indonesian_Airforce_(7168661149)

Komandan Lanud Abd Saleh Marsekal Pertama TNI Julexi Tambayong menyambut kedatangan Asops Kasau beserta rombongan di Gedung Graha Ararya Athiti dalam rangka sosialisasi zero accident dan press tour ke Skadron 32, 4, 21 dan Sathar 31 di Lanud Abd Saleh, Kamis(30/3).

Dalam sambutannya Danlanud Abd Saleh mengatakan semoga kunjungan ini dapat menghasilkan tujuan kita bersama dalam upaya mewujudkan zero accident di lingkungan tni au. kami yakin dan percaya dengan diawali perencanaan yang matang dan program yang baik serta diikuti dengan pelaksanaan yang terukur dan terkendali maka program zero accident ini tidak hanya akan menjadi jargon kosong namun benar-benar kita wujudkan bersama.

Danlanud berpesan faktor penentu utama dari keberhasilan program Lambangja adalah pendekatan dari sudut human factor atau faktor manusia yang merupakan faktor utama penyebab terjadinya Incident dan Accident akibat dari kegagalan manusia dalam mengelola dan mengoperasikan sistim penerbangan khususnya. oleh karenanya program sosialisasi seperti ini menjadi awal yang tepat manakala kita mengedepankan faktor manusia sebagai bagian utama tanpa mengabaikan faktor Material, Media, Management dan Misi. Program Lambangja dilaksanakan dalam 3 kegiatan besar yaitu: Safety performance monitoring, Safety Comunication, dan Safety Report & Documentaion membangun Safety Culture atau Budaya Safety.

Pada kunjungan hari ini juga Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dispen AU) menggelar kegiatan press tour Dirgantara bersama puluhan jurnalis baik cetak maupun elektronik ke sejumlah Lanud (Lapangan Udara), seperti Lanud Makasar, Malang, Madiun dan Yogyakarta. Di Lanud Abd Saleh mengadaan kunjungan ke Skadud 4, Skadud 32, Skadud 21 . Selanjutnya pada siang harinya menjelang petang kunjungan ke Skadud 3, Skadud 14 dan Skadud 15 dan Selter Helly Lanud Iswahjudi Jatim.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Abd Saleh Sambut Kedatangan Asops