Berita

Danlanud Abd Saleh Sambut Kunjungan Wantinpres

Dibaca: 9 Oleh 01 Mar 2017Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong., beserta para pejabat Lanud Abd lainnya menyambut kedatangan tim Wantinpres yang di ketua oleh Jenderal Pur Subagyo HS beserta 13 orang personelnya melaksanakan paparan di Gedung Graha Ariraya Astiti Lanud Abd Saleh, Jum’at (24/2).

Dalam sambutannya Danlanud Abd Saleh mengatakan Lanud Abd Saleh merupakan salah satu lanud tipe “A” yang berada di Jajaran Koopsau II Makassar, memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai pengawal Dirgantara Nasional Indonesia Wilayah Timur dengan melaksanakan pembinaan, pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya serta pembinaan potensi kedirgantaraan. Pangkalan ini digunakan sebagai pangkalan induk Pesawat Angkut Berat yaitu Pesawat Hercules C-130 yang berada di Skadron Udara 32, Pesawat Angkut Ringan C-212 casa di Skadron Udara 4, dan Pesawat tempur Super Tucano di Skadron Udara 21. Semua Skadron-skadron tersebut berada di bawah Wing 2 Lanud Abd Saleh. Sedangkan skadron pemelihara-an pesawat terbang berada di Skadron Teknik 022.

Danlanud Abd Saleh mengatakan di sini juga terdapat satuan insub yaitu, Depo Pemeliharaan 30, Batalyon Komando 464 Paskhas dan Detasemen Matra 2 Paskhas yang berada di bawah Wing II Paskhas Makassar, Sesa (sekolah bahasa) dan Gpp 5.

Baca juga:  Danwingdikum tutup dan buka Kibi Abdulrahman Saleh

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel