Berita

Danlanud Abd Saleh Selaku Irup Pemberangkatan Jenazah

Dibaca: 20 Oleh 20 Mar 2017Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd saleh Marsma TNI Julexi Tambayong selaku Irup Upacara Militer dalam acara pemberangkatan Jenazah Hasyim Muzadi yang dihadiri Pejabat Lanud Abd Saleh dan Insub serta Forkopimda Se-Malang Raya, Pangdam V Brawijaya, Kapolda dan Gubernur Jatim Bapak Soekarwo di depan Gedung VVIP Graha Ariraya Astiti Lanub Abd Saleh Kamis (16/3)

Jenazah mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi rencananya dikebumikan di Pondok Pesantren Al Hikam 2 Depok, Jawa Barat. jenazah diberangkatkan dari Masjid Al-Ghozali yang ada di komplek Pondok Pesantren Al Hikam, Kota Malang

Sejumlah pelayat terus berdatangan untuk melakukan shalat jenazah, jenazah KH Hasyim Muzadi akan diterbangkan ke Jakarta melalui Lanud Abdulrachman Saleh, Malang ke Lanud Halim Perdana Kusuma dengan menggunakan pesawat Hercules A-1303 yang dipiloti oleh Letkol Pnb Agus Rohimat (Karuops Lanud Abd Saleh) dan Ltt Pnb Ekky.Ltt Pnb Sony. Berangkat dari Malang jam 13.00 wib

Selanjutnya, jenazah akan dibawa ke Pondok Pesantren Al Hikam 2 Depok, Jawa Barat, untuk dilakukan prosesi pemakaman. Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan menjadi inspektur upacara militer dalam prosesi pemakaman tersebut.

Baca juga:  Tingkatkan Kepedulian Sosial

“Dibawa pakai Hercules ke Halim. Kemudian dibawa ke Depok. Di sana akan ada upacara militer. Sesuai informasi yang akan jadi Irup Wapres,” kata Wakil Wali Kota Malang Sutiaji di kediaman Hasyim Muzadi.

Sutiaji mengaku memiliki kesan tersendiri untuk sosok pengasuh Pondok Pesantren Al Hikam itu. Salah satunya saat keduanya masih berkiprah di Nahdlatul Ulama (NU).”Saya punya kedekatan ketika masih di NU. Saya sering berboncengan dengan beliau. Bahkan sempat jatuh berdua saat melewati tanjakan,” katanya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel