Berita

Danlanud Abd Saleh “Seorang Yang Bertugas di Dunia Penerbangan Harus Dalam Kondisi Terbaik”

Dibaca: 40 Oleh 20 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Team dokter dari Lembaga Kesehatan Penerbangan dan Antariksa (Lakespra) TNI AU dr. Saryanto Jakarta, yang diketuai oleh Kolonel Kes Dr. Wawan M. dan Kolonel Kes Dr. Budi serta turut hadir Karumkit Rumah Sakit dr. M. Munir Lanud Abd. Saleh Letkol Kes Dr. Erna Emlijah Sp. M., MARS memberikan ceramah kesehatan Penerbangan kepada seluruh Air Crew Lanud Abd. Saleh terdiri dari para penerbang, navigator dan teknisi Skadron Udara 4, 21 dan Skadron udara 32 Wing 2 Lanud Abd. Saleh, di Ruang Binayuda Lanud Abd. Saleh.

Dalam kegiatan ceramah ini, turut hadir Komandan Wing 2 Lanud Abd. Saleh, Kadisops Lanud Abd. Saleh beserta 98 aircrew dari Skadron Udara 4, 21 dan 32 Lanud Abd. Saleh. Ketua team memberikan ceramah kepada para aircrew yang intinya harus sehat untuk dapat melaksanakan dinas terbang dengan syarat sebagai berikut 1. Check laboratorium meliputi cek darah dan urine untuk mengetahui antara lain cholesterol, asam urat, trigliserida, haemoglobin dll. 2. Tes audiometric semacam tes pendengaran normal atau tidak 3. Check gigi tidak boleh ada yang lobang dan usahakan ditembel 4. Check mata. Penggunaan kacamata diperbolehkan dengan batasan tertentu. 5. Rontgen mungkin tujuannya biar mengetahui kalau ada apa-apa dengan paru-paru Anda. 6. ECG/Tes jantung). 7. Cek Fisik. 8. EEG atau Elektro Ensefalografi adalah prosedur mengetahui apakah kita mempunyai kelainan otak atau kejiwaan. Demikian isi inti ceramah penerbangan kepada seluruh aircrew Lanud Abd. Saleh.

Baca juga:  Friendship Flight, Black Eagles Ajak The Jupiters Terbang Bareng

Komandan Wing 2 Lanud Abd. Saleh Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E yang membacakan sambutan danlanud mengatakan “pada prinsipnya seorang yang bertugas didalam dunia penerbangan harus dalam kondisi yang terbaik. Jangankan alkohol dan narkotika, namun semua substansi atau bahan obat-obatan yang dapat mempengaruhi mood atau suasana hati seseorang sangatlah berbahaya.” Komandan mengatakan terimakasih kepada tim dokter dari Lakespra TNI AU dr. Saryanto Jakarta yang telah meluangkan waktu untuk memberikan ceramah mengenai kesehatan penerbangan kepada seluruh awak pesawat Lanud Abd. Saleh. Karena dengan ceramah ini tentu akan sangat penting dan bermanfaat bagi para awak pesawat dalam melaksanakan tugas penerbangannya dengan aman dan lancar tanpa ada hambatan.

Seusai kegiatan ceramah, rombongan yang didampingi oleh Karumkit Dr M. Munir neninggalkan ruangan menuju Rumah sakit TNI AU Dr, M. Munir. Selanjutnya rombongan juga akan melaksanakan ceramah di Lanud yang memiliki skadron udara. 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel