Berita

DANLANUD ABD SALEH TATAP MUKA DENGAN CALON ORANG TUA KARBOL

Dibaca: 3 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Untuk mengklarifikasi rumor atau berita miring tentang penerimaan Calon Karbol yang melakukan penyuapan, maka Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Ida Bagus Anom M, SE. di dampingi Kadispers, Kasi Binpers dan Kasi Binjas, mengundang para orang tua Calon Karbol untuk melakukan tatap muka bertempat di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh (1/6).

 

Dalam sambutannya Komandan menjelaskan kepada para orang tua Calon Karbol untuk tidak melakukan penyuapan kepada Panitia atau perorangan. Selama ini banyak desas desus tentang penerimaan Calon Karbol atau lainnya dengan memakai uang. Rumor tersebut sangat mengganggu jalannya test yang saat ini sedang dilaksanakan para Calon Karbol di Lanud Abd Saleh. Oleh karena itu Komandan menegaskan bahwa tidak ada suap menyuap dalam penerimaan Calon Karbol ataupun penerimaan prajurit lainnya.

 

Apabila masih ditemukan para orang tua Calon Karbol melakukan penyuapan maka yang bersangkutan dinyatakan tidak lulus dan akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku seperti tercantum dalam KUHP yang menyatakan bahwa “ Bagi anggota yang melakukan penyuapan dikenakan sanksi tindak pidana yang diatur dalam Pasal 209 (1) dan (2) KUH Pidana dengan ancaman hukuman 2 tahun 2 bulan penjara”.

Baca juga:  Jaga Keselamatan Bekerja, Sopir Taksi Puskopau Halim Perdanakusuma Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

 

Usai tatap muka para orang tua Calon Karbol di berikan surat pernyataan yang selanjutnya diisi dan dikembalikan ke Personil Lanud Abd Saleh.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel