Berita

Danlanud Abd Saleh Tutup Kursus Lambangja

Dibaca: 19 Oleh 20 Sep 2018Tidak ada komentar
Danlanud Abd Saleh Tutup Kursus Lambangja
#TNIAU 

TNI AU. Kursus lambangja dalam rangka menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya, sehingga diperlukan pembinaan tentang keselamatan terbang dan kerja yang optimal. Dengan tujuan agar tingkat keberhasilan tugas dan tanggung jawab Satuan dapat terwujud secara maksimal terhindar dari resiko yang berakibat pada terjadinya Incident maupun Accident. Demkian sambutan Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos saat menutup Pendidikan kursus Keselamatan Terbang dan Kerja (Lambangja), Kamis siang (20/9) bertempat di Gedung Bina Yuda Lanud Abd Saleh

Danlanud Abd menegaskan untuk mewujudkan tujuan tersebut ”Mengingat faktor utama terjadinya permasalahan karena adalah faktor manusia, maka perilaku yang belum menerapkan kaidah lambangja secara optimal sehingga mengarah pada terjadinya accident maupun incident yang tidak perlu terjadi di Lanud Abd Saleh. Oleh karena itu perlu dibentuk karakter personel yang memiliki tekad dan berdisiplin tinggi terhadap safety, dalam mewujudkan zero accident.

Danlanud berharap untuk selalu proaktif memperingatkan anggota / personel apabila akan melaksanakan kegiatan apapun jenisnya, yang kurang memperhatikan safety yang dapat mengakibatkan terjadinya incident maupun accident terhadap materiil, dirinya maupun orang lain”.

Baca juga:  Alumni Akabri '89 Berikan Bantuan Ratusan Paket Sembako di Kota Bogor

Sementara Kepala Lambangja Lanud Abd Saleh Mayor Pnb Dodik Supriyanto mengatakan personel yang berjiwa safety tidak boleh membuat kesalahan sekecil apapun sehingga harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, disiplin dan dedikasi yang tinggi dalam setiap situasi. Kualitas seperti itulah yang dituntut dari safety management system di dalam setiap menjalankan tugasnya.

Acara yang diikuti dari Lanud Abd Saleh dan Insub, Fasida Malang, serta UPT Bandara Lanud Abd Saleh tersebut dihadiri Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto, S. Sos., M.AP., para Kepala Dinas, Komandan Satuan dan pejabat Lanud Abd Saleh.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel