Berita

Danlanud Abd Saleh, Tutup Pendidikan Transisi A-14 dan Buka Pendidikan Transisi A-15 Pesawat EMB-314 Super Tucano

Dibaca: 24 Oleh 14 Jul 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 07 14 at 08.00.17
#TNIAU 

TNI AU. Tiada jalan pintas untuk menjadi seorang penerbang tempur yang profesional dan handal, namun harus melalui berbagai tahapan pendidikan diantaranya adalah melalui pendididikan transisi yang hari ini ditutup dan dibuka oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Zulfahmi, S. Sos., M. Han pada upacara penutupan Pendidikan Transisi A-14 dan Pembukaan Pendidikan Transisi A-15 Penerbang pesawat EMB-314 Super Tucano bertempat di Shelter Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abd Saleh dihadiri Komandan Wing 2, para Kepala Dinas, Komandan Satuan dan para pejabat Lanud Abd lainnya.
Komandan Lanud Abd Saleh mengucapkan selamat kepada dua orang penerbang yaitu Letda pnb Sultan Anjar dan Letda Pnb Bobby Hanafi lulusan AAU 2019 yang hari ini telah berhasil menyelesaikan pendidikan transisi angkatan ke-14 penerbang pesawat Super Tucano, keberhasilan ini tentunya merupakan hasil kerja keras yang dilandasi motivasi dan semangat juang serta disiplin yang tinggi selama mengikuti pendidikan, oleh karena itu, mantan siswa tentu merasa bersyukur dan bergembira karena dapat menyelesaikan tahapan pendidikan untuk menjadi penerbang tempur.

Baca juga:  Komandan Lanud Adi Soemarmo Buka Pendidikan Setukpa Angkatan ke-18

WhatsApp Image 2022 07 14 at 08.00.08

Danlanud Abd mengingatkan kepada mantan siswa bahwa berakhirnya pendidikan ini bukan merupakan akhir dari kegiatan belajar, namun baru merupakan bekal awal untuk menjadi penerbang tempur, karena masih harus menjalani tahapan pendidikan selanjutnya. diharapkan para mantan siswa terus mengasah dan mengisi diri sehingga mampu untuk menghadapi tantangan tugas dimasa yang akan datang. Menyangkut pengoperasian pesawat Super Tucano yang menjadi tanggung jawab Skadron Udara 21, dihadapkan dengan kondisi serta keterbatasan jam terbang hendaknya mampu menjadikan sebagai sebuah tantangan dengan tetap dapat menghadirkan kesiapan operasional yang tinggi agar kita dapat memberikan pertanggungjawaban terhadap tugas-tugas yang diamanatkan oleh bangsa dan negara kepada kita semua, karena itulah hanya personel yang memiliki disiplin, semangat juang dan semangat pengabdian yang tinggi, yang akan dapat melaksanakan tugas-tugas merawat dan mengoperasikan pesawat Super Tucano secara profesional, demikian dikatakan Danlanud Abd.
Selain itu Komandan Lanud Abd Saleh juga mengucapkan selamat kepada Letda Pnb Yudha Anggara llusan AAU 2020
yang hari ini akan melaksanakan Pendidikan Transisi A-15 penerbang pesawat tempur EMB 314 Super Tucano. Hal ini, ini tentunya merupakan kegiatan yang harus dilandasi motivasi dan semangat juang serta disiplin yang tinggi selama mengikuti pendidikan.

Baca juga:  KASAU : “CERMATI UPAYA COERCIVE DIPLOMACY TERHADAP INDONESIA”

Penutupan pendidikan ditandai dengan penyematan badge dan Pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta pendidikan, kegiatan dilanjutkan dengan acara tambahan berupa penyiraman air bunga dan foto bersama, rencananya pendidikan Transisi akan berlangsung selama 8 bulan yang bertempat di Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abd Saleh.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel