Berita

Danlanud Abd Sambut Kasau Kuker Sehari Di Lanud Abd

Dibaca: 10 Oleh 29 Jan 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Pentak Lanud Abd (28/1). Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna didampingi Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Bryantira Agus Supriatna serta para pejabat Staf Mabesau melakukan kunjungan kerja satu hari di Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Kamis(28/1). Kedatangan Kasau disambut langsung oleh Pangkoopsau II beserta para pejabatnya, Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E., Komandan Depohar 30, Komandan Wing 2 dan para Komandan Skadron dan pejabat staf Lanud Abd dan Insub di VIP Room Lanud Abd Saleh.

Dalam kunjungan kerjanya Kasau beserta rombongan melakukan peninjauan ke lapangan tembak Lanud Abd yang dilanjutkan dengan pengukuhan berdirinya Abdurachman Shooting Club (ASC) di bawah Perbakin Malang. Lapangan tembak ini sendiri menempati lahan 1,2 hektar yang terdiri bangunan gedung VIP, Shelter dan Lapangan tembak. Lapangan ini kelak dapat digunakan kejuaraan Internasional di wilayah Jawa Timur, tegas Kasau. Lapangan tembak ini terdiri dari 1 lapangan untuk tembak presisi, dan 8 untuk tembak reaksi. Diharapakan lapangan ini selesai dalam waktu 6 bulan. Kasau secara simbolis memberikan Rompi untuk tim penembak Lanud Abd sekaligus meresmikan pembangunan lapangan tembak yang ditandai dengan penembakan pistol ke udara. Dalam wawancaranya dengan wartawan, Kasau menjelaskan “berdirinya lapangan tembak bagi prajurit TNI. Selain untuk mengasah ketrampilan prajurit didalam menembak, juga untuk mencari bibit-bibit unggul bagi penembak yang berbakat dan bisa dipertandingkan di berbagai even-even nasional maupun internasional.” Kasau juga berharap lapangan tembak ini dapat dimanfaatkan oleh para atlet menembak di Malang.

Baca juga:  PERKEMAHAN BAKTI SAKA DIRGANTARA TAHUN 2011 DI LANUD MERAUKE

Selanjutnya Kasau melakukan peninjauan ke Green House dan Eco Green Lanud Abd Saleh dan melakukan penanaman pohon duren jenis “montong” oleh Kasau dan para pejabat lainnya termasuk Ketua Umum PIA Ardhya Garini beserta rombongan. Saat di Green House dan Eco Green Kasau dan rombongan nampak menikmati sajian durian yang disediakan oleh Lanud Abdurahman Saleh. Selama di Lanud Abd Saleh Kasau beserta rombongan, juga mengunjungi Rumah sakit Dr. Munir juga memberikan santunan kepada Yayasan anak-anak yatim piatu “Al-Amin” Pakis Malang bertempat di Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh serta KBA dari skadron 32 yang mengalami musibah beberapa saat yang lalu.

Sementara Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny Bryantira Agus Supriatna beserta rombongan melakukan kunjungan meninjau PAUD Pagas, Jatayu dan mengunjungi Rumah Pintar dan Mobil Pintar Lanud Abd sekaligus meresmikan nama baru Rumah Pintar “Anggrek” Lanud Abd Saleh.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel