Berita

DANLANUD ABD SAMBUT KEDATANGAN PANGKOOPSAU II

Dibaca: 5 Oleh 02 Mei 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. di dampingi para pejabat Lanud Abd Saleh beserta Insub menyambut kedatangan Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Marsekal Muda (Marsda) TNI Agus Supriatna beserta para pejabat Koopsau II di Shelter Base Ops Lanud Abd Saleh (1/5).

Selanjutnya Pangkoopsau II beserta rombongan menuju ruang VIP Room untuk melakukan acara ramah tamah bersama para pejabat Lanud Abd dan Insub. Di ruang tersebut Pangkoopsau II beserta rombongan membahas masalah kesiapan Lanud Abd Saleh dalam menyambut kegiatan Latgab TNI tahun 2013.

Kehadiran Pangkoopsau II di Lanud Abd Saleh kali ini dalam rangka pelaksanaan Latihan Pra-Latgab TNI yang akan dilaksanakan di Daerah Asem Bagus Situbondo Jawa Timur pada tanggal 5 Mei 2013 mendatang. Pangkoopsau II yang pada kesempatan Latihan Pra-Latgab TNI ini bertugas sebagai Panglima Komando Tugas Gabungan Udara (Pangkogasgabud), berharap Lanud Abd Saleh sebagai Pangkalan Induk yang berperan langsung dalam penyiapan operasi dukungan udara dapat menampilkan pelaksanaan tugas secara maksimal, sehingga pelaksanaan operasi dukungan udara maupun operasi bantuan penembakan udara darat dapat berjalan lancar sesuai rencana yang telah ditetapkan. Akan tetapi orang nomor satu di jajaran Koopsau II ini tetap menekankan agar masing-masing personil yang bertugas tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan terbang dan kerja (lambangja / safety), karena sukses pelaksanaan tugas tanpa memperhatikan safety adalah suatu kesalahan besar bagi pelaksanaan tugas operasi udara. Oleh karenanya safety harus menjadi perhatian utama bagi setiap personil Angkatan Udara.

Baca juga:  Lanud Adi Soemarmo Adakan Latihan SAR Gabungan

Soal kesiapan pesawat Super Tucano, Pangkoopsau II menyatakan tidak ada masalah, menurutnya, Tucano merupakan pesawat baru yang sudah diuji kemampuannya dalam latihan sebanyak dua kali dengan jam terbang yang telah diakumulasi dan dinyatakan memiliki kemampuan ketepatan tembak signifikan tepat sasaran, sehingga sudah bisa di terjunkan dalam Latgab TNI tahun 2013 ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel