Berita

Danlanud ABD Sambut Ketua Lab Fisiologi UB

Dibaca: 12 Oleh 01 Nov 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Green House Lanud Abd saat ini sudah dapat menghasilkan sayuran organik, sejak dibangunnya pada tanggal 28 Januari 2016 lalu, Lanud Abd siap memanen sayur mayur yang begitu subur sehingga siap pula untuk dijual ke pasaran, jelas Danlanud Abd Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E., M.M., dihadapan Ketua Laboratorium Fisiologi Fakultas Universitas Brawijaya Malang Prof. Dr. Ir. SM. Situmpol saat meninjau langsung tanaman di green house pada Senin (31/10).

Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI mendapat pujian dari Prof Sitompul usai bersama-sama melihat tanaman yang tumbuh subur di dalam Green House Lanud Abd Saleh. Kedatangan Ketua Lab Fisiologi UB beserta timnya ini untuk melihat langsung tanaman yang sedang digalakkan oleh anggota Kelompok Tani (Poktan) Lanud Abd Saleh sekaligus memberikan pembelajaran tentang bagaimana menghadapi hama dari tanaman tersebut di Gedung Binayudha Lanud Abd.

Lanud Abd Saleh telah bekerjasama dengan Universitas Brawijaya Malang dalam hal pertanian sejak beberapa tahun terakhir. Dan saat ini telah terbukti jika pihak Lanud Abd Saleh serius mendalami bercocok tanam. Seperti tujuan semula yaitu untuk mensejahterakan anggotanya, Danlanud Abd saleh ingin mengembangkan usaha pertanian, peternakan dan perikanan bagi anggota Lanud Abd Saleh yang berminat terjun di sektor tersebut.

Baca juga:  Lanud Yohanis Kapiyau Kembali Menyalurkan APD Ke Dinas Kesehatan Kabupaten Timika.

Dalam kunjungannya, Prof. Sitompul juga melihat langsung sarana dan prasarana dan beberapa sayur mayur yang sudah siap di panen sekaligus melihat didalam tanaman tersebut apakah ada hama yang bersarang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel