Berita

Danlanud Abd : Sebagai anggota TNI Harus Jaga Netralitas TNI

Dibaca: 5 Oleh 18 Jan 2017Tidak ada komentar
Danlanud Abd : Sebagai anggota TNI Harus Jaga Netralitas TNI
#TNIAU 

Upacara bendera setiap tanggal 17 ini, merupakan tradisi kejuangan yang senantiasa di laksanakan untuk mengingatkan kita terhadap peristiwa bersejarah pada masa pejuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Oleh karena itu saya masih dalam suasana natal dan tahun baru, pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan selamat natal bagi saudara-saudara umat kristiani, semoga natal membawa damai dan kebahagiaan. Demikian juga kepada seluruh Prajurit, Pns TNI dan keluarga besar tni dimanapun berada dan bertugas, saya mengucapkan selamat tahun baru 2017, semoga di tahun ini TNI menjadi lebih solid, memiliki semangat baru dalam pengabdian kepada bangsa dan Negar demikian sambutan Komandan Lanud Abd Saleh yang dibacakan oleh Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Edy Supriyono, ST. pada upacara 17 –an yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Abd Saleh bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh Senin (17/1).

Telah banyak yang kita perbuat sesuai dengan tugas yang diamanahkan kepada TNI baik operasi militer untuk perang (Omp) maupun Operasi Militer selain perang (Omsp). Khususnya dalam operasi militer selain perang (Omsp), sangat banyak yang telah dikerjakan oleh prajurit TNI bahkan melebihi panggilan tugas, seperti penanggulangan gangguan keamanan akibat ulah aksi-aksi kelompok teroris di Poso Sulawesi tengah, dimana TNI bersama Polri yang tergabung dalam satgas operasi tinombala berhasil mereduksi kekuatan teroris bahkan mampu melumpuhkan pimpinannya serta penanggulangan bencana alam dan kebakaran hutan di beberapa wilayah, khususnya bencana alam Di jawa tengah, jawa barat, aceh dan bima.

Baca juga:  Upacara Bendera Tujuh Belasan di Lanud Ngurah Rai

“Jadikanlah tahun 2017 ini sebagai tahun bersih-bersih dari korupsi bagi seluruh jajaran tni. Jangan lagi kita mendengar ada korupsi sekecil apapun di institusi TNIi. Itulah komitmen TNi, sehingga saya perintahkan untuk semua jajaran TNIjangan berkhianat dengan komitment pada bulan Pebruari nanti di beberapa daerah akan melaksanakan Pilkada secara serempak, untuk memilih pemimpin baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Berkaitan dengan hal itu, yang perlu saya ingatkan kembali kepada seluruh prajurit untuk tetap menjaga komitmen “netralitas” TNI, dari kegiatan politik praktis.

Diakhir sambutannya, Danlanud Abd menyampaikan beberapa atensi yang harus dipedomani oleh anggotanya, yaitu agar anggotanya selalu melindungi diri, dan keluarga dengan meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas. Anggota harus melaksanakan setiap misi yang diberikan dengan penuh tanggung jawab. Kemudian, tingkatkan disiplin, loyalitas, dedikasi, motivasi untuk menjaga kesiapan dan kamampuan alutsista. Tingkatkan kese-lamatan terbang dan kerja dimanapun bertugas sehingga tercipta zero accident. Dan terakhir, jadilah prajurit yang berwawasan luas, taat hukum dan hindari perbuatan yang menistakan diri, keluarga dan dinas.

Baca juga:  Komandan Lanud Wiriadinata Pimpin Apel Khusus Halal Bihalal

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel